Nasional

Cawapres RI dan Ribuan Kiyai di Jabar Doakan Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin tiba di Pondok Pesantren Al-Muhajirin III Jalan Raya Purwakarta-Bandung KM 6 tepatnya di Kampung Citapen, Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Rabu (3/10) pukul 10.00 WIB.

Kiyai Ma’ruf disambut ribuan ulama dan santri yang sejak pagi menunggu di lokasi acara doa bersama yang digelar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) dalam rangka Dzikir Kebangsaan dan Halaqoh Syuriah.

Di sela acara dilakukan juga penggalanga  dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Saat menyampaikan pidato Kyai Ma’ruf Amin menyampaikan beberapa alasan kenapa dirinya mau menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

“Jokowi orangnya baik, santun dan taat agama. Tentu akan membantu Pak Jokowi untuk mengentasan kemiskinan dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” papar Kyai Ma’ruf.

Dia juga menyampaikan peran penting ulama dan santri. Menurutnya melalui santri Indonesia akan lebih kokoh karena santri memiliki kompetensi yang baik.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir seluruh anggota PC NU Kabupaten Purwakarta dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top