Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 27 Feb 2019 06:02 WIB ·

Upgrade Tampilanmu di Stasiun Barbershop, Kamu Bakal Ganteng Maksimal


 Upgrade Tampilanmu di Stasiun Barbershop, Kamu Bakal Ganteng Maksimal Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Fasilitas lengkap dan nyaman, desain menarik, plus konsultasi gratis menjadi alasan pria memilih memotong rambut di barbershop.

Kelengkapan bercukur itu ada di Stasiun Barbershop yang terletak di Jalan raya Sadang-Subang, kampung cisantri, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Usaha Stasiun Barbershop ini menawarkan layanan ‘cutting’, ‘coloring’ dan ‘shaving’. Pendirinya ialah Heryansyah (51) dan Ahmad Kamaludin (30).

“Sejak dibuka Mei 2018 lalu, dalam sehari konsumen yang datang antara 15-20 orang datang, padahal kami tidak promosi besar-besaran. Cukup dari media sosial saja, ternyata alhamdulilah peminatnya sudah banyak,” ujar Ahmad Kamaludin, yang akrab disapa Ule, saat ditemui di Stasiun Barbershop, Senin (25/2/2019).

Ule mengaku, dirinya sudah terbiasa berkreasi memotong rambut pria. Maka tidak mengherankan apabila pilihannya terjun di usaha barbershop ini, karena bidang ini memang sudah tidak asing baginya.

“Saya belajar potong rambut sejak 2006 di Jakarta, dan pindah ke Purwakarta tahun 2015. Karena memiliki keinginan untuk memiliki barbershop sendiri maka saya buka Stasiun Barbershop. Karena sudah terbiasa memotong rambut pria, maka saya justru tertantang untuk istilahnya ‘upgrade’ pria agar setelah keluar dari Stasiun Barbershop maka penampilannya menjadi ganteng dan lebih segar,” ujarnya.

Ule menambahkan bahwa harga layanan jasa di Stasiun Barbershop mulai dari Rp 20 ribu. Harga ini dalam rangka diskon, sebagai ajang pengenalan barbershop tersebut ke masyarakat luas.

“Saat ini di Stasiun Barbershop hanya ada dua kursi untuk memotong rambut dan hanya saya serta satu barberman yang membantunya. Mudah-mudahan suatu hari nanti Stasiun Barbershop bisa menambah kursi dan Barberman serta membuka cabang di tempat lain dan lebih bisa diterima masyarakat luas,” kata ule.

Harapan ini sudah mulai terlihat di mana pelanggan barbershop-nya, belakangan ini semakin meluas tidak hanya dari Purwakarta saja, namun ada juga dari Kabupaten Subang.

Stasiun Barbershop yang memiliki konsep barbershop keluarga ini buka dari 10 pagi sampai jam 10 malam. di tempat ini, pengunjung dapat merasakan suasana rileks dan santai.

“Istilahnya, mungkin mengacu pada konsep barbershop keluarga. Tapi masih ‘step by step’. Kesuksesan seseorang kan tidak bisa seketika didapatkan,” ujar ule.

Ditemui usai memotong rambut, Heri Hermawan (28), salah satu pelanggan Stasiun Barbershop, mengatakan fenomena saat ini menunjukkan peningkatan tren memotong rambut di barbershop.

’’Barbershop dengan desain menarik memang lagi tren. Nah, di Stasiun Barbershop juga sama,’’ ujarnya.

Menurutnya, peminat Stasiun barbershop bukan hanya kalangan muda. Dengan alasan kenya manan, orang tua dan anak-anak juga memotong rambut di barbershop. ’

“Yang motong juga modis-modis, tempatnya nyaman dan hasilnya juga cukup memuasakan,” kata Heri.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jalan Penghubung dan 4 Rumah Warga Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Panyindangan Sukatani Purwakarta 

25 April 2024 - 19:27 WIB

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

Trending di Purwakarta