Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 26 Apr 2023 07:38 WIB ·

Iah Solihah, Perempuan yang Berkhidmat Sempurna untuk NU Purwakarta


 Iah Solihah, Perempuan yang Berkhidmat Sempurna untuk NU Purwakarta Perbesar

Purwakarta Post – Iah Solihah seorang perempuan dan ibu yang telah berkhidmat sempurna untuk Nahdlatul Ulama (NU) utamanya NU Purwakarta.

Bagi sebagian warga NU Purwakarta mungkin tidak asing dengan perempuan yang satu ini. Dia kerap aktif dalam berbagai kegiatan NU Purwakarta.

Orang mungkin akan familiar dengan parasnya namun tidak mengenal nama lengkapnya. Dialah Iah Solihah perempuan kelahiran 17 September 1969 yang tinggal di Kecamatan Wanayasa.

Seorang ibu rumah tangga yang biasa namun khidmatnya luar biasa. Dia aktif diberbagai kegiatan di beberapa organisasi badan Otonom NU. Tercatat Iah Solihah aktif di Fatayat NU, dan menjadi salah satu Banser perempuan pertama di Purwakarta pasca mengikuti Diklatsar di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus.

Khidmatnya untuk agama, bangsa dan untuk NU Purwakarta khsusnya telah sempurna. Pasalnya Iah Solihah telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Selasa 25 April 2023 di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Dia menjadi sosok spesial di hati warga Nahdliyin Purwakarta. Memori tentang khidmatnya tersimpan rapi dalam setiap hati kaum perempuan penggerak NU.

Ketua PC Fatayat NU Purwakart, Hajjah Nung Najibah bahkan sangat kagum dengan kepribadiannya. Dia telah menjadi teladan kesetaraan gender dan penggerak NU.

“Sudah lama mengabdi di NU, saking cintanya kepada NU. Almarhumah bukan hanya aktif di Fatayat saja namun mendedikadikan diri juga menjadi Banser perempuan pertama di Purwakarta. Kepribadiannya yang keibuan dan aktif membantu tanpa banyak kata dan disegani oleh sahabat-sahabat pengurus yang baru”, pungkas Hajjah Nung Najibah, Rabu (26/4/2023).

Selamat jalan Iah Solihah, jalannya telah sempurna bertemu sang pencipta yang maha sempurna.

Artikel ini telah dibaca 511 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pendaftaran PPS di Purwakarta Mulai Dibuka Besok, KPU : Kami Akan Rekrut 576 Orang

1 Mei 2024 - 12:31 WIB

Jalan Penghubung dan 4 Rumah Warga Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Panyindangan Sukatani Purwakarta 

25 April 2024 - 19:27 WIB

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Trending di Purwakarta