Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 18 Des 2023 16:56 WIB ·

Musda KNPI Purwakarta Episode Tiga Dilanjutkan 3 Januari 2024


 Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan didampingi Kabid Kepemudaan Ahmad Arif dan Panitia Musda KNPI foto bersama dengan calon ketua Fapet dan Wilyong. Perbesar

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan didampingi Kabid Kepemudaan Ahmad Arif dan Panitia Musda KNPI foto bersama dengan calon ketua Fapet dan Wilyong.

Purwakarta Post – Jajaran Panitia Musyawarah Daerah (Musda) XIV Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Purwakarta memastikan agendakan lanjutan musyawarah organisasi kepemudaan akan dilanjutkan 3 Januari 2024 mendatang.

Kepastian pelaksanaan pemilihan Ketua KNPI Purwakarta itu diperoleh dari hasil pertemuan antara panitia, para calon ketua dengan Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan serta jajaran Disporaparbud setempat di Gedung Negara, Pemkab Purwakarta, Senin 18 Desember 2023.

Ketua Panitia Pelaksana (OC) Musda XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Rizki Kurnia Hamdan mengatakan, agenda tersebut merupakan lanjutan dari Musda yang sebelumnya telah digelar sebanyak dua kali yang karena satu dan lain hal mengalami penundaan.

“Gelaran Musda ini merupakan sesi ketiga setelah sesi pertama dan kedua ditunda pelaksanaan. Pertama digelar pada 25 September 2022 di Hotel Grand Permata, Bungursari, dilanjutkan pada 30 Oktober 2022 di Gedung KNPI Purwakarta yang kemudian mengalami penundaan kembali. Kita berharap semua pihak bisa sepakat untuk mewujudkan kondusifitas musda demi melahirkan Ketua KNPI Purwakarta yang definitif,” kata Kang Enji.

Sementara, salah satu Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Ryan Andriana Putra mengatakan ia sudah cukup lama menantikan Musda lanjutan ini digelar.

“Pada prinsipnya saya akan mengikuti apa yang sudah diagendakan panitia, diharapkan gelaran musda selanjutnya yang akan digelar bulan Januari nanti bisa selesai tanpa ekses dengan dipilihnya Ketua KNPI periode salanjutnya. Kita semua harus secara sadar KNPI adalah wadah bernaung organisasi pemuda yang berbeda ideologi serta sudut pandang, jika terjadi banyak argumen dalam gelaran musda itu merupakan dinamika organisasi yang tidak perlu diperbesar dan diperluas, apalagi sampai dipending terlalu lama,” kata Wilyong, begitu ia kerap disapa.

Ia juga mengingatkan agar presidium Musda bisa tegas dalam mengambil keputusan saat menyikapi argumen peserta musda agar dapat menyelesaikan gelaran Musda KNPI Purwakrta hingga tuntas.

Di sisi lain, Asep Fapet Kurniawan yang juga merupakan calon ketua DPD KNPI Purwakarta mengatakan bahwa pelaksanaan kembali Musda ini merupakan satu hal yang luar biasa dan harus didukung oleh seluruh Organisasi Kepemimpinan (OKP) yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Alasan kenapa Musda ini perlu mendapatkan dukungan dari seluruh OKP yang ada di Kabupaten Purwakarta, karena KNPI merupakan rumah besar bagi seluruh OKP. “Kedepannya KNPI Purwakarta ini harus bisa berdiri kokoh sebagai rumah besar OKP yang ada di Kabupaten Purwakarta,” ujar Fapet. (AA)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jalan Penghubung dan 4 Rumah Warga Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Panyindangan Sukatani Purwakarta 

25 April 2024 - 19:27 WIB

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

Trending di Purwakarta