Menu

Mode Gelap

Politik · 18 Jul 2017 20:30 WIB ·

Dadan Koswara Lebih ‘PD’ dari Calon Birokrat Lain di Pilkada Purwakarta 2018


 Gambar Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara. foto: facebook Perbesar

Gambar Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara. foto: facebook

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara mengaku tak gentar menghadapi tiga birokrat yang sama-sama akan mencalonkan diri pada Pilkada Purwakarta 2018. Bahkan, dia merasa di atas angin mengungguli tiga figur lainnya, seperti Sekretaris Daerah Padil Karsoma, Asisten Daerah III Endang Koswara, dan Kepala Badan Kepegawaian Diklat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ruslan Subanda.

“Tak peduli siapa pun kompetitornya nanti, saya tetap maju untuk menjadi calon Bupati Purwakarta, mendatang. Saya sangat siap bersaing dengan tiga birokrat yang sama-sama akan mencalonkan diri,”tegasnya Senin (17/7/2017).

Dia kembali memastikan kebulatan tekadnya untuk menjadi calon Bupati Purwakarta. Pernyataan tersebut sekaligus menepis rumor yang berkembang bahwa Dadan mengalah untuk tidak di posisi calon bupati, melainkan calon wakil bupati. Dia pun mengaku heran dengan adanya pihak-pihak yang menghembuskan rumor dirinya cukup mencalonkan wakil bupati.

Untuk memuluskan langkah politiknya maju menjadi kandidat calon bupati, komunikasi politik pun secara intensif dilakukan Dadan terhadap empat parpol. Hanya saja Dadan tidak menyebutkan partai mana yang dimaksud. Meskipun sebelumnya dia mendaftar ke PDIP, Gerindra, Hanura dan namanya menjadi satu di antara tiga figur yang direkomendasikan Partai Golkar. “Tidak perlu disebutkan lah partai mana,” ujar dia.

Sementara itu, dengan pernyataan Dadan seperti itu persaingan kandidat bakal calon bupati dari kalangan birokrat menjelang Pilkada Purwakarta 2018, Jabar, semakin sengit. Masing-masing figur saling bersaing untuk mendapatkan restu dari setiap parpol yang ada. Tak jarang persaingan di antara mereka menjurus pada potensi konflik di internal Pemkab Purwakarta.

Di bagian lain, Sekda Purwakarta Padil Karsoma belum memberikan respons terkait persaingan sengit di antara mereka. Hanya saja beberapa waktu lalu dia sempat betkonsolidasi dengan Golkar, PDIP,  dan Nasdem. Konsolidasi itu dibingkai dengan tema penguatan kembali komunikasi politik yang sudah terjalin sejak awal.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bela Wong Cilik, Om Zein Resmi Daftar ke PDIP Purwakarta Maju Sebagai Calon Bupati 2024

20 April 2024 - 20:44 WIB

Panwascam Bojong Pastikan Lakukan Pengawasan Secara Benar

2 April 2024 - 04:45 WIB

Belasan Anggota DPRD Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Penjabat Bupati Purwakarta

28 Maret 2024 - 14:57 WIB

Belasan PAC PDIP Goyang Kandang Banteng Purwakarta

20 Maret 2024 - 18:57 WIB

Buka Pendaftaran Balon Bupati, DPC PKB Purwakarta Bentuk Desk Pilkada

18 Maret 2024 - 01:35 WIB

Irwan Siap Maju Pada Pemilihan Bupati Purwakarta

13 Maret 2024 - 21:19 WIB

Trending di Politik