Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 3 Jan 2019 19:30 WIB ·

Kerap Jual Miras, Polres Purwakarta Segel Rumah Di Plered


 Kerap Jual Miras, Polres Purwakarta Segel Rumah Di Plered Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta terpaksa segel salah satu rumah berlokasi di Kecamatan Plered, Kamis 3 Januari 2018. Penyegelan dilakukan lantaran rumah tersebut diduga kerap dijadikan tempat penjualan minuman keras (miras).

Kasat Resere Narkoba, Polees Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan peringatan sebanyak dua kali terhadap pemilik rumah agar tidak berjualan miras. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan oleh pemilik rumah.

“Saat pertama dirazia kami beri peringatan, kedua juga sama, ketiga kalinya masih menjual miras maka kami terpaksa segel,” kata Kasat, Kamis (3/12/2018).

Ia menegaskan, hal serupa juga akan dilakukan terhadap penjual miras lainnya yang mengabaikan peringatan petugas. Hal tersebut bertujuan untuk memberantas peredaran miras diwilayah hukum Polres Purwakarta.

“Ini merupakan efek jera terhadap para penjual miras di wilayah Purwakarta, satu kali di razia kita sidangkan dan bikin surat peyataan. Jika kedua kali kena lagi razia, maka kami lakukan hal yang sama, dan jika ketiga kali masih juga melanggar surat pernyataan, maka kita lakukan penyegelan seperti ini,” tutur perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Menurutnya, mengkonsumsi minuman beralkohol menimbulkan keresahan masyarakat. Sebab kata Kasat dapat memicu terjadinya aksi kriminalitas. Apalagi saat ini miras telah dikonsumsi berbagai kalangan, bahkan sudah menyasar ke kalangan pelajar.

”Miras merupakan salah satu munculnya potensi terjadinya tindak kejahatan di Purwakarta. Selain itu, miras juga menimbulkan orang meninggal, buta penglihatan, pemerkosaan, KDRT, dan perkelahian masal,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, jajaran Polres Purwakarta akan terus gencar melakukan razia miras di wilayah Purwakarta.”Sesuai dengan arahan dari pak Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, untuk terus gencar melakukan razia miras,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jalan Penghubung dan 4 Rumah Warga Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Panyindangan Sukatani Purwakarta 

25 April 2024 - 19:27 WIB

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

Trending di Purwakarta