Purwakarta

Diskominfo Purwakarta Resmi Operasikan Mobil Internet

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) resmi merilis mobil internet berjalan. Mobil internet ini dapat dimanfaatkan saat kegiatan gempungan, di lokasi bencana dan lokasi yang sulit akses internetnya.

Kepala Diskominfo Purwakarta, Ida Hamidah mengatakan dengan adanya mobil internet dia berharap masyarakat dapat terbantu.

“Kita siapkan mobil internet berjalan, diharapkan bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses internet terutama untuk wilayah yang susah sinyal,” ujarnya, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Tekan Informasi Hoaks, Diskominfo Gandeng Kelompok Informasi Masyarakat

Keberadaan mobil internet sendiri, kedepan selain memberikan kemudahan dalam mengakses juga disiapkan untuk wilayah yang terkena bencana apalagi fasilitas yang dimiliki mobil tersebut cukup lengkap.

Adapun fasilitas mobil internet berjalan ini diantara lain, adalah fasilitas televisi, Laptop, Tenda, HT Portable, Genset dan modem.

“Selain akan berkeliling diacara program gempungan di buruan urang lembur, mobil ini disiapkan juga peruntukannya di wilayah terdampak bencana,” tambah Ida.

Ida pun mengatakan bahwa untuk jangkauan dan kecepatan, Mobil Internet berjalan bisa dikatakan diatas rata – rata, apalagi konektivitasnya berbasis satelit.

“Untuk konektivitas berbasis internet dan kecepatan dan jangkauan cukup mumpuni untuk membantu pelayanan akses internet masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Perbanyak Wisata Halal, Pemkab Purwakarta Sasar Wisman Timur Tengah
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top