Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 19 Feb 2018 13:34 WIB ·

Transportasi Umum Lumpuh, Kapolres Purwakarta Turun Tangan


 Transportasi Umum Lumpuh, Kapolres Purwakarta Turun Tangan Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ratusan supir angkutan kota menggelar unjuk rasa, Senin (19/2/2018). Aksi mogok massal itu merupakan penolakam mereka terhadap transportasi online di Purwakarta.

Akibat kejadian itu ratusan penumpang yang merupakan pelajar dan pegawai pemerintah dan swasta termasuk buruh pabrik telantar di jalan raya.  Beruntung, anggota Polres Purwakarta turun tangan mengangkut penumpang yang mulai lelah menunggu.

‘Ya, tadi tidak bisa berangkat sekolah sudah Jam 07.30 Wib. Untung ada Pa Polisi memanggil saya untuk naik mobil patroli. Katanya tidak ada mobil angkutan kota, karena pada demo. Jadi saya terpaksa naik mobil itu sama para pegawai negri,” kata Rima Pebriani (17) salah seorang pelajar SMA Negeri di Kabupaten Purwakarta.

Sementara salah satu sopir angkot Dadi (40) mengatakan, aksi ini murni digelar para supir angkot akibat menurunya pendapatan hingga mencapai 70 persen pasca adanya mobil taxi dan ojek online di Purwakarta. Sehingg mereka terpaksa mogok massal sebagai salah satu bentuk aksi protes terhadap adanya alat transportasionline itu.

“Kami minta pemerintah tidak tinggal diam mengatasi hal ini harus segera mengambil solusi secepatnya,” ungkapnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani mengatakan pihaknya sengaja menurunkan kendaraan dinasnya agar warga tetap bisa sampai ketujuannya dengan diantar mobil dinas kepolisian.

Selain itu, kapolres juga menurunkan anggotanya untuk mengawal para pengunjuk rasa ke gedung DPRD untuk menyuarakan aspirasinya.

“Segala kegiatan kepolisian ini semata mata adalah untuk mengamankan aksi unjukrasa tersebut agar semua pihak yang berkaitan dengan kegiatan ini dapat menjalankan kegiatannya dengan baik, untuk menghindari segala bentuk gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jalan Penghubung dan 4 Rumah Warga Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Panyindangan Sukatani Purwakarta 

25 April 2024 - 19:27 WIB

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

Trending di Purwakarta