Menu

Mode Gelap

Olahraga · 18 Agu 2019 19:12 WIB ·

Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai BUMN dan Pemkab Purwakarta


 Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai BUMN dan Pemkab Purwakarta Perbesar

Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai BUMN dan Pemkab Purwakarta

Purwakarta Post – Kegiatan Jalan Sehat dan Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh empat BUMN dan Pemkab Purwakarta disambut antusias oleh masyarakat, acara tersebut bagian dari menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat.

Jalan Sehat yang terdiri dari Jalan Sehat, Pasar Murah, Pengobatan Gratis, Lomba Masyarakat, Panggung Hiburan dan Pesta Kuliner untuk para peserta. 

Kegiatan sendiri dipusatkan di Kawasan Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Silvester Budi Agung, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Utama PJT II U. Saefudin Noer, Direktur Sumber Daya Manusia & Umum Bio Farma Disril Revolin Putra dan Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin

“Kami keluarga BUMN berterima kasih atas seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini termasuk para peserta yang bersama-sama merayakan 74 Tahun Kemerdekaan RI bersama kami, ” ujar Direktur Utama PJT II U. Saefudin Noer selaku panitia acara, di Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta. Minggu (18/8). 

Sedangkan menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kegiatan tersebut bagian dari sinergitas antara BUMN, Pemkab serta masyarakat.

“Semangat untuk para peserta yang akan mengikuti jalan sehat pagi hari ini, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Itulah yang diharapkan kita semua, termasuk Pemerintah Indonesia, untuk mewujudkan SDM unggul,” timpal Anne.

Jarak yang ditempuh Jalan Sehat adalah 3,5 km, BHUN di Provinsi Jawa Barat hari ini juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan lainnya.  Acara juga semakin lengkap dengan kegiatan vaksinasi gratis yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Yang dihibur artis nasional dan Sembako murah.

Selain itu sebanyak 300 orang warga terlibat dalam kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) Pembersihan Eceng Gondok di Desa Ciririp Kawasan Jatiluhur.

Panitia acara mengklaim Lebih dari 5.000 warga Purwakarta, Bandung dan sekitarnya di Provinsi Jawa Barat antusias mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat persembahan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang bertajuk “Bahagia Bersama Jasa Marga, Perum Jasa Tirta (PJT) II, Bio Farma dan Len Industri”. 

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jalan Penghubung dan 4 Rumah Warga Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Panyindangan Sukatani Purwakarta 

25 April 2024 - 19:27 WIB

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

Trending di Purwakarta