Menu

Mode Gelap

Politik · 16 Jan 2018 14:01 WIB ·

Barisan Muda Kosgoro Siap Menangkan Pasangan “2DM” di Pilgub Jabar


 Barisan Muda Kosgoro Siap Menangkan Pasangan “2DM” di Pilgub Jabar Perbesar

Targetkan Pemilih Millenial, BMK 1957 Jawa Barat Siap Menangkan Pasangan ‘2DM’

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Jawa Barat tengah membidik pemilih pemula dalam rangka menghadapi Pilgub Jawa Barat pertengahan tahun ini. Langkah ini dilakukan demi kemenangan pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi dalam kontestasi lima tahunan itu.

Pasangan yang dijuluki ‘2DM’ itu diusung oleh Koalisi Sajajar yang dihuni oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Sementara, Barisan Muda Kosgoro 1957 merupakan organisasi yang didirikan oleh Kosgoro 1957. Nama organisasi terakhir ini adalah salah satu dari Tri Karya Pendiri Partai Golkar selain Soksi dan MKGR.

Komitmen pemenangan pasangan ‘2DM’ di Pilgub Jawa Barat ditegaskan oleh Ketua BMK 1957 Jawa Barat Isfhan Taufik. Dia mengatakan strategi mendekati pemilih pemuda harus dilakukan dengan cara yang berbeda, tidak bisa cara tradisional.

“Pendekatan kita kepada kawula muda harus berbeda. Misalnya, kita bergabung dengan komunitas mereka, berbaur. Itu akan efektif,” katanya, Selasa(16/1/2018) di Purwakarta.

Pembauran komunitas tersebut menurut dia, dapat melahirkan rasa persahabatan. Ikatan emosional yang kuat inilah yang bisa mendorong pemilih pemula untuk memilih pasangan ‘2DM’ di Pilgub Jabar.

“Ini Barisan Muda Kosgoro gaya baru, generasi muda harus ikut menentukan pemimpin baru Jawa Barat,” katanya.

Potensi Pemilih Millenial

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Barisan Muda Kosgoro 1957 Jawa Barat, Maula Akbar mengungkapkan potensi ‘pasar’ pemilih yang bisa digaet ‘2DM’. Berdasarkan data yang dia pegang, sebanyak 50% dari 33 Juta pemilih di Jawa Barat adalah generasi millenial.

Berbeda dengan Ketua BMK 1957 Jawa Barat yang berorientasi pada elemen eksternal, Maula lebih menekankan pembenahan internal. Meski begitu, cara ini ia nilai dapat saling melengkapi secara strategi organisasi.

“Pemilih millenial di Jawa Barat ini luar biasa banyak dan menjadi elemen penentu. Ada 50% dari 33 Juta pemilih adalah berasal dari generasi millenial. Kita segera lakukan pembenahan untuk pergerakan organisasi,” ungkapnya.

Pembenahan yang ia maksud diantaranya, perubahan desain atribut dan pelatihan organisasi. Langkah terakhir itu disebutnya dapat menjadi pintu gerbang bagi rekrutment anggota baru BMK 1957 Jawa Barat. Sehingga, berbagai komunitas kawula muda dapat dihimpun.

“Kita harus tampil menawan tetapi tidak murahan. Cara kita harus kekinian untuk merangkul mereka. Tentu saja melalui langkah-langkah keorganisasian,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 180 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Astri Novita Sari, Srikandi Alternatif Calon Bupati Purwakarta

26 April 2024 - 11:35 WIB

Bela Wong Cilik, Om Zein Resmi Daftar ke PDIP Purwakarta Maju Sebagai Calon Bupati 2024

20 April 2024 - 20:44 WIB

Panwascam Bojong Pastikan Lakukan Pengawasan Secara Benar

2 April 2024 - 04:45 WIB

Belasan Anggota DPRD Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Penjabat Bupati Purwakarta

28 Maret 2024 - 14:57 WIB

Belasan PAC PDIP Goyang Kandang Banteng Purwakarta

20 Maret 2024 - 18:57 WIB

Buka Pendaftaran Balon Bupati, DPC PKB Purwakarta Bentuk Desk Pilkada

18 Maret 2024 - 01:35 WIB

Trending di Politik