Politik

Generasi Millenial Purwakarta Deklarasi Dukung Jokowi- Ma’ruf

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Tidak hanya Forum Komunitas Ulama dan Santri (Fokus), puluhan anak muda yang tergabung dalam Relawan Millenial di Kabupaten Purwakarta pun deklarasi dukungan untuk Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kafe Hey-Ho, Jalan Veteran Purwakarta, Senin (10/9/2018).

Koordinator Relawan Millenial Jokowi 2 Periode Kabupaten Purwakarta, Fajar Maritim mengatakan, belakangan ini generasi millennial menjadi topik yang cukup hangat diperbincangkan kalangan masyarakat, mulai dari soal pendidikan, ekonomi, politik, teknologi sampai dengan soal seni dan budaya.

“Dalam kontek Pilpres 2019, dengan berbagai pertimbangan apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi untuk bangsa dan negara. Kami kaum muda Purwakarta sepakat mendukung Bapak Jokowi untuk kembali menjabat pada periode 2019-2024,” kata Fajar kepada awak media.

Menurut Fajar, kedepan langkah-langkah taktis dan koordinatif dengan relawan Jokowi lainnya akan dilakukan untuk tujuan pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tentu saja koordinasi juga akan kita lakukan juga dengan partai-partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin. Posko-posko sudah bangun dititik-titik yang strategis di 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta,” katanya.

Ia mengatakan, generasi millennial atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000-an. Maka ini berarti millenial adalah generasi muda yang berumur 17- 37 pada tahun ini.

Millennial sendiri dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi.

“Di Indonesia, dari jumlah 255 juta penduduk yang telah tercatat, terdapat 81 juta merupakan generasi millenial atau berusia 17- 37 tahun. Hal ini berarti Indonesia memiliki banyak kesempatan untuk membangun negaranya,” pungkasnya.

Click to comment

Berita Populer

To Top