Menu

Mode Gelap

Politik · 30 Jul 2017 19:26 WIB ·

Pilkada Purwakarta, Tiga Srikandi Ini Siap Bersaing dengan Istri Petahana


 Pilkada Purwakarta, Tiga Srikandi Ini Siap Bersaing dengan Istri Petahana Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Neng Supartini, Sri Puji Utami dan Astri Novitasari, ketiga Politisi Perempuan di Purwakarta itu siap bersaing dengan istri petahana, Anne Ratna Mustika.

Sebelumnya diketahui, Istri Bupati Purwakarta itu digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilkada 2018 mendatang. Melalui Partai Golkar.

“Siapapun lawannya, tekad saya sudah bulat untuk ikut bertarung dalam Pilkada mendatang, pun demikian dengan komunikasi dan silaturahmi. Sudah kita lakukan dengan berbagai elemen masyarakat termasuk birokrasi dan sejumlah politisi,” ujar Ketua DPC PKB Purwakarta, Neng Supartini kepada awak media, Minggu (30/7/2017).

Menurut Inisiator Komunitas Sabatain itu, jumlah penduduk perempuan di Kabupaten Purwakarta jauh lebih banyak dibanding penduduk Pria.

“Jadi, wajar saja jika banyak calon kepala daerah dari kalangan perempuan yang akan ikut bertarung dalam percaturan Pilkada nanti. Kini, sudah saatnya perempuan bangkit untuk menang,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta, Sri Puji Utami. Pihaknya tetap akan menjalankan amanat yang telah ditetapkan oleh internal Gerindra melalui Rapimcab dan Rapimda sebelumnya. “Siap, dan harus maju. Dengan siapa dan lawan siapapun,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta, Astri Novita Sari, terkait hal diatas mengatakan, perjuangan gender dalam konteks apapun akan terus dilakukan. Begitu juga dalam percaturan politik di Purwakarta.

“Calon bupati perempuan? Oke, kita lihat saja nanti. Tapi sebagai catatan, semuanya harus dipersiapkan dengan matang, jangan asal nyalon saja. Harus menang,” ujarnya.

Menutup, Astri menegaskan, “Intinya dalam konteks apapun jangan memandang perempuan hanya sebagai pelengkap, justru perempuan itu harus menjadi penentu,” tandasnya. (vid)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bapaslon Tatang-Riqqi Resmi Ikut Pilkada Purwakarta Jalur Perseorangan

13 Mei 2024 - 12:49 WIB

17 Ketua PAC Antar Om Zein Serahkan Berkas Pendaftaran ke DPC Gerindra Purwakarta

12 Mei 2024 - 19:55 WIB

Om Zein Resmi Daftar ke Partai Gerindra Purwakarta, Optimis Dapat Rekomendasi

8 Mei 2024 - 15:07 WIB

Ramai Bakal Nyabup Purwakarta, Astri : Melihat Situasi Dulu

8 Mei 2024 - 12:23 WIB

KPU Purwakarta Tetapkan 50 Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024, Berikut Daftarannya

6 Mei 2024 - 13:06 WIB

PKS Rekomendasikan Dua Nama Pada Pilkada Purwakarta

6 Mei 2024 - 12:33 WIB

Trending di Politik