Menu

Mode Gelap

Politik · 6 Mei 2024 12:33 WIB ·

PKS Rekomendasikan Dua Nama Pada Pilkada Purwakarta


 PKS Rekomendasikan Dua Nama Pada Pilkada Purwakarta Perbesar

Purwakarta Post – DPD PKS Kabupaten Purwakarta rekomendasikan dua nama bakal calon bupati pada Pilkada Purwakarta 2024.

Dua nama tersebut yakni selaku Yadi Rusmayadi selaku CEO Sate Maranggi Haji Yetty dan kader internal partai sekaligus Jubir DPP PKS yakni Pipin Sopian.

Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, M. Arief Kurniawan mengatakan, setelah melalui proses yang cukup panjang PKS telah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah se Jawa Barat.

“Penjaringan di internal bahkan dimulai setahun sebelum Pemilu 2024 digelar. Hasilnya, muncul beberapa nama baik dari kader pengurus partai, maupun tokoh di luar pengurus partai,” kata Kang Akur kepada awak media, Senin 06 Mei 2024.

Menurutnya, nama-nama hasil penjaringan kemudian dimusyawarahkan secara berjenjang. Mulai dari musyawarah tingkat kabupaten yang mana dibarengi dengan meminta masukan dari seluruh kader di semua level maupun masukan dari masyarakat.

Kemudian hasil penyaringan tingkat kabupaten di kirimkan ke musyawarah tingkat DPW Provinsi Jabar. Dalam musyawarah DPW tingkat Jabar tersaring dan muncullah dua nama yang akan direkomendasikan ke DPP atau tingkat pusat.

“Nama-nama yang direkomendasikan adalah satu orang tokoh masyarakat Purwakarta dan satu orang kader PKS yaitu; Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian yang berasal dari kader internal partai yang mendapat rekomendasi,” ujarnya.

Kang Akur juga mengatakan, Yadi Rusmayadi dianggap tokoh yang dipandang memiliki kecakapan dalam pengelolaan pemerintahan karena pendidikannya dan pengalamannya di dunia birokrasi.

“Keluarga besarnya juga memiliki rekam jejak dalam dunia sosial keagamaan yang sudah terbukti di masyarakat sehingga visi dan misi membangun masyarakat sudah dijalankan bertahun-tahun dengan menciptakan iklim pembinaan keumatan di lingkungannya. Harapannya ke depan bisa dijadikan contoh untuk membina masyarakat di Purwakarta,” beber Kang Akur.

Sementara, Pipin Sopian, dengan bekal suara Pileg DPR RI yang cukup signifikan untuk ukuran anak muda Purwakarta maka dianggap layak menjadi harapan pemegang tongkat estafet kepemimpinan di Purwakarta.

“Selain putra daerah asli yg dibesarkan dengan kultur Sunda yang penuh dengan tata krama, prestasi tingkat nasional sebagai juru bicara PKS dan juga sering menjadi nara sumber di stasiun TV nasional maka Pipin Sopian juga memiliki jaringan tingkat nasional yang tidak di ragukan lagi untuk membangun Kabupaten Purwakarta,” demikian Kang Akur.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bapaslon Tatang-Riqqi Resmi Ikut Pilkada Purwakarta Jalur Perseorangan

13 Mei 2024 - 12:49 WIB

17 Ketua PAC Antar Om Zein Serahkan Berkas Pendaftaran ke DPC Gerindra Purwakarta

12 Mei 2024 - 19:55 WIB

Om Zein Resmi Daftar ke Partai Gerindra Purwakarta, Optimis Dapat Rekomendasi

8 Mei 2024 - 15:07 WIB

Ramai Bakal Nyabup Purwakarta, Astri : Melihat Situasi Dulu

8 Mei 2024 - 12:23 WIB

KPU Purwakarta Tetapkan 50 Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024, Berikut Daftarannya

6 Mei 2024 - 13:06 WIB

Syarat Pencalonan Perseorangan Calon Bupati Purwakarta Wajib Serahkan Dukungan 7,5 Persen dari DPT

2 Mei 2024 - 21:02 WIB

Trending di Politik