Menu

Mode Gelap

Home · 27 Mei 2020 18:28 WIB ·

Hadapi New Normal, Fraksi PKB Minta Pemkab Purwakarta Perhatikan Pesantren


 Hadapi New Normal, Fraksi PKB Minta Pemkab Purwakarta Perhatikan Pesantren Perbesar

Purwakarta Post – Ketua Fraksi PKB Purwakarta, Hidayat S.Thi meminta agar Pemerintah Kabupaten Purwakarta memperhatikan kondisi pesantren-pesantren serta masjid dalam menghadapi rencana persiapan menuju new normal life.

Hal itu disampaikan, setelah dilaksanakan Rapat Fraksi Kebangkitan Bangsa siang tadi (Rabu, 27/05/2020) dan mendengarkan masukan para anggota Fraksi yang mendapatkan aspirasi dari setiap daerah pemilihannya.

Menurut Hidayat, kondisi sarana dan prasarana pesantren serta masjid di Purwakarta masih banyak yang belum memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kesiapan pesantren serta masjid dalam menjalankan new normal harus betul-betul menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten karena sebagian besar kondisi sarana dan prasarana pesantren belum memenuhi standar kesehatan, terlebih protokol Covid-19,” ujar Hidayat

Ia juga menuturkan, akan menjadi kekhawatiran bersama bahwa pesantren serta masjid bisa saja menjadi klaster baru Covid-19 jika kegiatan belajar mengajar serta beribadah dilakukan tanpa persiapan yang memadai.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten harus memberikan perhatian serius guna membantu pesantren dan masjid dalam menyediakan sarana dan prasarana belajar serta beribadah yang sesuai dengan standar dalam kehidupan new normal nantinya.

Selain yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar serta beribadah, Ketua Fraksi PKB Purwakarta mengatakan, perlu disiapkan pula sarana dan prasarana seperti pusat kesehatan serta tenaga dan alat medis, MCK standar protokol kesehatan Covid-19, serta tempat-tempat cuci tangan di lingkungan pesantren dan tempat ibadah tersebut.

“Banyak sarana di pesantren dan masjid kita yang kondisinya seadanya, di sini pemerintah harus hadir melakukan edukasi hingga memberikan bantuan sehingga berbagai sarana pesantren dan masjid mulai dari kamar mandi, tempat wudhu, hingga kamar santri, bisa memenuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Dia pun mendorong agar pemerintah mengalokasikan anggaran khusus untuk menunjang pembukaan kembali pesantren-pesantren serta tempat ibadah di Kabupaten Purwakarta.

“Kami dari Fraksi PKB akan menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten agar segera mempersiapkan perencanaanya, termasuk anggaran yang diperuntukkan bagi pesantren dan masjid di Kabupaten Purwakarta.” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Purwakarta Dijadikan Lokasi Kick Off GNPIP

5 April 2023 - 16:08 WIB

Airlangga Hartarto Sebut cuaca Buruk Membuat Panen Padi 2023 Rendah

5 April 2023 - 15:40 WIB

Anne Ratna Mustika Lantik Norman Nugraha Sebagai Sekda Purwakarta

28 September 2022 - 16:51 WIB

7 Bocah Pencuri Besi di Disporaparbud Purwakarta Berujung Damai. Kapolsek Kota : Korban Sudah Maafkan

10 Agustus 2022 - 18:34 WIB

Dorong Bangkitnya Musisi Remaja Tanah Air, Duo DeVFias Rilis Single Perdana

8 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Dinkes Purwakarta Diminta Nonaktifkan Kapus Plered, Ada Apa ?

8 Agustus 2022 - 15:40 WIB

Trending di Home