Menu

Mode Gelap

Regional · 25 Jan 2024 01:02 WIB ·

Peduli Keselamatan Masyarakat PLN Terus Lakukan Sosialiasi Jarak Aman Alat Peraga Kampanye


 Peduli Keselamatan Masyarakat PLN Terus Lakukan Sosialiasi Jarak Aman Alat Peraga Kampanye Perbesar

Purwakarta Post – Memasuki periode masa kampanye pemilihan umum tahun 2024, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat segera melakukan sosialisasi jarak aman alat peraga kampanye (APK) di lingkungan PLN UID Jawa Barat.

Hal ini dilakukan seiring meningkatnya aktivitas masyarakat yang melakukan pemasangan APK di aset kelistrikan PLN.

Menurut Joy Mart Suaduon Sihaloho, MUP3 Purwakarta pihaknya terus melakukan Pemetaan secara digital maupun manual terkait database kerawanan instalasi Ketenagalistrikan pada jaringan tegangan tinggi, menengah dan rendah yang berpotensi membahayakan masyarakat umum.

ia juga menyampaikan, saat memasuki masa kampanye pemilihan umum tahun 2024 ini, banyak sekali ditemukan bendera, Baliho, dan Umbul Umbul yang dipasang di berbagai lokasi termasuk di instalasi kelistrikan. Hal ini tentu saja bisa membahayakan masyarakat jika tidak mengetahui jarak amannya.

“Jarak aman antara APK dengan jaringan listrik PLN ini sebaiknya lebih kurang 2,5 meter dari kabel tegangan menengah, sedangkan dari kabel tegangan rendah kurang lebih 1 meter, masyarakat harus benar-benar hati-hati karena jarak yang terlalu dekat bisa menyebabkan ledakan dan kebakaran” tambah Joy Mart Suaduon Sihaloho.

Dilokasi lain Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat juga memberikan pernyataan bahwa pihak PLN terus meningkatkan kepedulian pegawai dan tenaga alih daya untuk melakukan edukasi dan sosialisasi serta melaporkan apabila menemukan kerawanan instalasi Ketenagalistrikan maupun kegiatan masyarakat yang berbahaya dengan prinsip Everybody is Safety Inspector.

Selain itu pula, pihak PLN juga terus melakukan sosialisasi bahaya listrik dan jarak aman kepada masyarakat umum dan meningkatkan frekuensi secara efektif baik secara pertemuan langsung, maupun melalui berbagai media sperti media sosial dan media massa.

Di lapangan masyarakat menemukan potensi bahaya kelistrikan atau memerlukan bantuan petugas terkait kelistrikan, masyarakat dapat melaporkan kejadian tersebut melalui aplikasi PLN mobile yang sudah dapat diunduh di play store atau App Store.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dukung Pembangunan Kawasan Industri JISC Purwakarta, PLN Purwakarta Realisasikan Pasang Baru 53.000 VA

25 April 2024 - 13:24 WIB

PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

23 April 2024 - 20:04 WIB

Mampir ke PLN Pamanukan, Pemudik Asal Jakarta Ini Ceritakan Perjalanan 400 Km Naik Motor Listrik

23 April 2024 - 12:35 WIB

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

8 April 2024 - 20:48 WIB

Terlibat Tawuran, Puluhan Anggota Geng Motor di Subang Diamankan Polisi

8 April 2024 - 02:36 WIB

Dianggap Menganggu Lalin, Polsek Pusakanagara Polres Subang Terpaksa Bubarkan Aktivitas Penyapu Koin di Jalur Pantura

8 April 2024 - 02:26 WIB

Trending di Regional