Politik

Di Purwakarta, Ade Komarudin Janji Benahi Citra DPR

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ade Komarudin janji membenahi citra baik DPR. Meski demikian Ade masih menunggu keputusan pada tanggal 11 Januari 2016 nanti.

Pastinya Ade Komarudin memiliki tanggungjawab untuk memperbaiki citra baik DPR yang sempat tercoreng beberapa waktu lalu.

“Nantilah setelah di lantik pada tanggal 11, citra DPR RI merupakan tanggung jawab saya,” kata Ade Komarudin, Selasa (22/12/2015) usai mengisi pendidikan politik Partai Golkar.

Soal isu kocok ulang jabatan paket pimpinan DPR RI, kata Ade hal itu tak mungkin dilakukan mengingat dalam Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang menyebut pengisian pucuk pimpinan diisi oleh fraksi yang sama.

“Kalau liat dari seluruh fraksi-fraksi partai politik di berbagai media tidak ada kocok ulang,” tambahnya.

Pantauannya di media sejauh ini belum ada penolakan yang berarti dalam artian fraksi fraksi di DPR mengikuti alur yang juga ada di UU MD3. Sehingga dia akan memilih lobi-lobi fraksi.

“Dari fraksi yang manyampaikan di media tidak ada, tidak ada,” timpalnya.

Kemudian soal adanya penolakan dari kubu Partai Golkar Agung Laksono, Ade kemudian bicara legalitas dari kepengurusan partai yang bersangkutan saja.

“Kita bicara yang sah, yang saya perkuat fraksi golkar saja. Kita tunggu tanggal 11 aja deh,” pungkas Ade.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top