Politik

Wakil Sekretaris Golkar Purwakarta Yakin Ade Komarudin Bisa Perbaiki Citra DPR RI

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Partai Golkar Purwakarta mengaku yakin Ade Komarudin dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat dan citra lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di mata masyarakat.

 

Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Purwakarta, Denhas Mubarok menyebut terlantiknya Ade Komarudin memimpin DPR dapat mendorong kepercayaan masyarakat terlebih mengangkat kader Partai Golkar di Jawa Barat.

 

“Transisi kepemimpinan di tubuh Golkar secara elitis menjadi momentum baik untuk semua kader yang saat ini dibingungkan oleh situasi gaduh di tubuh Golkar. Kami bangga dan yakin kang Ade Komarudin dapat menyelesaikan tanpa kegaduhan,” beber Denhas, Jumat (15/1/2016) di Purwakarta.

 

Dari hasil pengkajiannya, Ade Komarudin memiliki catatan karir organisasi dan politik yang baik. Baik Ade Komarudin semasa menjadi mahasiswa sampai menjadi anggota dewan dan kini memimpin lembaga dewan. Intinya menurut Denhas, Ade Komarudin adalah sosok yang tepat dan sudah siap memimpin lembaga sebesar DPR RI.

 

“Kita tahu trackrecordnya saat menjadi Ketum PB HMI dia piawai lobi, koordinatif, dan sangat komunikatif. Sehingga dapat gelar Koboi Senayan, kira-kira gitulah. Huntington dalam bukunya, political development and polutical decay, mengemukakan bahwa tanpa kesiapan kelembagaan politik, partisipasi di dalam demokrasi hanya akan menghasilkan pembusukan politik,” paparnya.

 

Lebih merinci Denhas mengatakan kesiapan kader dalam berpolitik akan dilalui melalui tahapan panjang seleksi yang membutuhkan kecerdasan berorganisasi. Itu artinya bahwa kader yang berkualitas cenderung dipersiapkan. Itu semua dapat dilakukan oleh kader muda Golkar, dengan terus belajar dan berlatih dan seefektif mungkin melalui persaingan sehat dan adil (let the market do first) dalam meraih kekuasaan.

 

“Pada prinsipnya keberhasilan atau amanat yang diemban itu menjadi esensi penyempurna karir politiknya, dan kita sebagai kader Golkar Jawa Barat khususnya masyarakat Purwakarta cukup bangga dengan harapan memperbaiki citra dan kinerja dewan,” pungkas Denhas.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top