Menu

Mode Gelap

Politik · 13 Jul 2017 17:39 WIB ·

Ini, Tiga Visi yang Harus Dimiliki Pengganti Dedi Mulyadi


 Ini, Tiga Visi yang Harus Dimiliki Pengganti Dedi Mulyadi Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Riuh rendah estafet kepemimpinan daerah di kabupaten Purwakarta tak luput dari perhatian generasi muda. Tak hanya kalangan mahasiswa, Tokoh Muda pun mulai angkat bicara.

Warno Purwangela misalnya. Dia mengungkapkan bahwa pemimpin Purwakarta ke depan, setidaknya mesti memiliki tiga visi, yaitu visi keagamaan, visi pendidikan dan visi kesejahteran masyarakat.

“Saya kira ke depan, dibutuhkan pemimpin yang mempunyai visi keagamaan yang kuat. Artinya seperti imam dalam shalat, dia mesti lebih fasih bacaannya dan lebih bertaqwa dari yang menjadi makmumnya. Begitupun wakilnya, mestilah orang yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan pemimpinnya,” ungkap Ketua Umum Ikatan Alumni STAI Dr. KHEZ. Muttaqien itu.

Menurutnya, bupati dan wakil bupati Purwakarta yang akan juga wajib memiliki visi pendidikan yang jelas. Paling tidak pendidikannya diraih melalui jalur yang benar dan peduli terhadap pendidikan masyarakat Purwakarta.

“Dan, terakhir, visi kesejahteraan masyarakat. Pengertiannya, pemimpin wajib mengutamakan kesejahteraan rakyatnya secara keseluruhan, bukan kepentingan golongan atau kelompok pendukungnya semata. Jangan sampai, setelah terpilih, dia lebih mendahulukan membayar hutang politik kepada para pendukungnya, dan masyarakat kembali dilupakan,” tegas Warno di sela sela acara seminar Politik Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan program Pasca Sarjana STAI Dr. KHEZ Muttaqien, Kamis (13/7/2017). (vid)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bapaslon Tatang-Riqqi Resmi Ikut Pilkada Purwakarta Jalur Perseorangan

13 Mei 2024 - 12:49 WIB

17 Ketua PAC Antar Om Zein Serahkan Berkas Pendaftaran ke DPC Gerindra Purwakarta

12 Mei 2024 - 19:55 WIB

Om Zein Resmi Daftar ke Partai Gerindra Purwakarta, Optimis Dapat Rekomendasi

8 Mei 2024 - 15:07 WIB

Ramai Bakal Nyabup Purwakarta, Astri : Melihat Situasi Dulu

8 Mei 2024 - 12:23 WIB

KPU Purwakarta Tetapkan 50 Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024, Berikut Daftarannya

6 Mei 2024 - 13:06 WIB

PKS Rekomendasikan Dua Nama Pada Pilkada Purwakarta

6 Mei 2024 - 12:33 WIB

Trending di Politik