Menu

Mode Gelap

Regional · 13 Jan 2024 12:01 WIB ·

PLN UP3 Purwakarta Bantu Korban Longsor di Subang


 Penyerahan bantuan dari PLN UP3 Purwakarta bagi warga terdampak longsor di Kabupaten Subang Perbesar

Penyerahan bantuan dari PLN UP3 Purwakarta bagi warga terdampak longsor di Kabupaten Subang

Purwakarta Post – PLN UP3 Purwakarta melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) menyalurkan bantuan paket sembako untuk para korban bencana alam di Kampung Cipondok Dusun Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang kabupaten Subang.

General Manager PLN UID jawa Barat Susiana Mutia, menyampaikan Bencana longsor tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 7 Januari 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

Bencana alam itu menyebabkan beberapa bangunan tertimbun tanah dan terdapat korban jiwa 2 warga meninggal dunia, 11 warga mengalami luka luka dan 300 warga Kampung Cipondoh diungsikan ketempat yang aman.

“Kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya 2 warga dan 11 warga luka luka akibat bencana longsor yang terjadi di Kampung Cipondoh Subang. Bantuan yang kami berikan melalui YBM PLN UP3 Purwakarta semoga dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama berada didaerah pengungsian,” ungkap Susiana

Joy Mart S Sihaloho, Manajer PLN Purwakarta menambahkan PLN akan terus berupaya memulihkan kembali aliran listrik yang terimbas longsor agar masyarakat bisa menggunakan listrik kembali untuk kegiatan kesehariannya pasca bencana longsor yang terjadi.

Bapak nurdianto selaku tokoh masyarakat kampung Cipondoh Subang mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN Purwakarta atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili warga Kampung Cipondoh Subang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan PLN Purwakarta karena bantuan kebutuhan pokok yang sekarang sangat dibutuhkan diposko pengungsian, semoga menjadi ladang amal jariyah buat bapak ibu pegawai PLN”, ujar nurdianto

Semoga pemulihan lokasi bencana longsor segera tertangani sehingga warga yang masih ada dipengungsian bisa kembali ke rumahnya masing masing dan menjalankan aktifitas seperti sedia kala. Bagi bagi masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kelistrikan dapat mengaksesnya melalui aplikasi PLN mobile.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dukung Pembangunan Kawasan Industri JISC Purwakarta, PLN Purwakarta Realisasikan Pasang Baru 53.000 VA

25 April 2024 - 13:24 WIB

PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

23 April 2024 - 20:04 WIB

Mampir ke PLN Pamanukan, Pemudik Asal Jakarta Ini Ceritakan Perjalanan 400 Km Naik Motor Listrik

23 April 2024 - 12:35 WIB

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

8 April 2024 - 20:48 WIB

Terlibat Tawuran, Puluhan Anggota Geng Motor di Subang Diamankan Polisi

8 April 2024 - 02:36 WIB

Dianggap Menganggu Lalin, Polsek Pusakanagara Polres Subang Terpaksa Bubarkan Aktivitas Penyapu Koin di Jalur Pantura

8 April 2024 - 02:26 WIB

Trending di Regional