Menu

Mode Gelap

News · 8 Jul 2022 18:14 WIB ·

117 Anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta Kembali ke NKRI 


 117 Anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta Kembali ke NKRI  Perbesar

Purwakarta Post – Sebanyak 117 anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta kembali berikrar untuk kembali setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar mereka disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Dakwah Purwakarta, Jumat 8 Juli 2022.

Ketua Rijajul Ansor Jawa Barata KH Anwar Nasihin mengapresiasi langkah Polres Kabupaten Purwakarta dan unsur Forkopimda lainnya. Berkat keseriusan mereka, masalah Khilafatul Muslimin mampu ditangani.

“Pak Kapolres serius menindak bahkan mengajak kembali para anggota Khilafatul Muslimin untuk kembali ke pangkuan pertiwi. Beliau berkomitmen terhadap penyelesaian masalah ini, sebulan setelah saya bersilaturahmi kepadanya,” katanya.

KH Anwar berharap ikrar yang dilakukan para anggota Khilafatul Muslimin benar-benar datang dari lubuk hati mereka, “Bukan  formalitas dan sekadar seremonial saja,” imbuhnya.

Dia juga meminta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memberi pembinaan kepada semua anggota Khilafatul Muslimin.

“Ya, pembinaan kebangsaan, agar para anggota Khilafatul Muslimin tak lagi terjerumus kepada faham yang salah,” kata KH Anwar.

Pembinaan yang dimaksudnya, misalnya dengan menyelenggarakan sekolah kebangsaan yang dipelopori Pemerintah Daerah Purwakarta, “Itu akan lebih mantap,” imbuh dia.

Langkah Bupati Purwakarta memfasilitasi acara ikrar anggota Khilafatul Muslimin, kata KH Anwar, adalah langkah yang tepat.

KH Anwar juga mengapresiasi Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta H Sopian. Institusi yang dipimpin H Sopian ini mampu memediasi pimpinan Khilafatul Muslimin, dengan kunjungan langsung ke markas dan ke pesantrennya beberapa waktu lalu.

“Pak Sopian dan jajarannya sangat proaktif dalam menangani faham-faham yang dianggap mengganggu stabilitas keamanan NKRI,” ujar KH Anwar.(Yus)

Artikel ini telah dibaca 1,077 kali

Baca Lainnya

Siap-Siap Pemerintah Umumkan Bansos Pengalihan Subsidi BBM, Ini 3 Kelompok Penerima

29 Agustus 2022 - 17:23 WIB

Gus Halim Ingin Dana Operasional Kades Tak Kurangi Pembangunan Desa

17 Juli 2022 - 06:18 WIB

Dukung Program Pemerintah, 4500 Pegawai Bank bjb & Masyarakat Divaksin Covid-19

23 Maret 2021 - 15:36 WIB

14 Orang Mendaftar Ketua di Muswil KAHMI Jabar Ke-VI

9 Maret 2021 - 16:43 WIB

Riana Terpilih Sebagai Ketua dalam Konferwil ke-2 AMSI Jabar

15 Desember 2020 - 01:30 WIB

Tantangan Pendidikan di Masa Pandemi, Semua Orang Harus Jadi Guru

11 Desember 2020 - 23:58 WIB

Trending di Nasional