Menu

Mode Gelap

Politik · 6 Jan 2023 16:21 WIB ·

Pulang Kampung, Petani Milenial Nyaleg di PKB Purwakarta


 Petani milenial bernama Hapidin (kiri) serahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC PKB Purwakarta, Sona Maulida Roemardhie (kanan) Perbesar

Petani milenial bernama Hapidin (kiri) serahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC PKB Purwakarta, Sona Maulida Roemardhie (kanan)

Purwakarta Post – Petani milenial bernama Hapidin daftar bakal calon legislatif pada Pemilu 2024 melalui DPC PKB Purwakarta, Jumat 6 Januari 2023.

Warga Desa Sukatani, Kabupaten Purwakarta itu mencalonkan diri sebagai wakil rakyat ingin mendorong para petani lebih sejahtera dan memiliki penghasilan sesuai yang diharapkan.

“Saya sudah keliling ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan para warga binaan juga saya dorong menjadi petani yang sejahtera. Saya pulang kampung ingin hijaukan Purwakarta dengan cara bertani tentunya mendapat dukungan penuh dari PKB, ” ujar Hapidin.

Hapidin mendirikan perusahaan Abang Ijo Grup yang bergerak di bidang pertanian dan sukses mengembangkan di seluruh Indonesia termasuk di lapas-lapas, mendorong warga binaan menjadi petani sukses.

Abang Ijo Grup bersama DPC PKB di Purwakarta tidak hanya hadir, melainkan lebih bermanfaat khususnya para petani.

Sebab, Purwakarta merupakan penyangga Ibu Kota Jakarta. Ia optimis warga di sini akan sukses mengembangkan pertanian.

“Saya yakin dan akan saya buktikan. Tempat-tempat saya di Purwakarta terbuka lebar untuk warga sebagi tempat edukasi pertanian,” kata pria akrab disapa Bang Jo itu.

Ia mengaku bersama PKB akan membuat program pertanian secara berkala, memudahkan para petani belanja pupuk, menjamin harga pasar melalui sistem kontrak sehingga tidak ada lagi petani merugi.

“Kemudahan untuk modal juga akan kita menjembatani itu, termasuk yang tidak memiliki lahan, membuat regenerasi menjadi petani suskes kebanggaan negeri, Abang Ijo dan PKB membantu negara di bidang sektor ketahanan pangan, ” ujar pria berusia 36 tahun itu.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta, Sona Maulida Roemardhie mengaku Bang Jo ini memiliki visi dan misi yang sama dengan PKB, yaitu mengembangkan sektor pertanian, hijaukan Purwakarta melalui bertani.

“Kerjasama ini diharapkan menghasilkan gagasan-gagasan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar dia.

Ia mengaku hingga hari ini sudah 85 persen terpenuhi, tinggal beberapa davil tengah menunggu bakal calon legislatif perempuan.

“Kita membuka selebar-lebarnya pendaftaran bakal calon legislatif sesuai arahan DPP, pebruari nanti kita akan melakukan assesmen terkait verifikasi dan lainnya oleh DPP ke DPC-DPC.

Selain itu, disinggung berapa target kursi DPRD pada Pemilu 2024, pria akrab disapa H Sona itu menyebut 12 kursi dan optimis akan meraih apa yang ditargetkan. “Target 12 kursi, kalau enam davil berarti satu davil dua orang,” kata dia. (DD) 

Artikel ini telah dibaca 254 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Syarat Pencalonan Perseorangan Calon Bupati Purwakarta Wajib Serahkan Dukungan 7,5 Persen dari DPT

2 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pendaftaran PPS di Purwakarta Mulai Dibuka Besok, KPU : Kami Akan Rekrut 576 Orang

1 Mei 2024 - 12:31 WIB

Kopi Panas Tanggapi Soal Banyak Figur Bermunculan Jelang Pilkada Purwakarta 2024

29 April 2024 - 23:55 WIB

Astri Novita Sari, Srikandi Alternatif Calon Bupati Purwakarta

26 April 2024 - 11:35 WIB

Jalan Penghubung dan 4 Rumah Warga Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Panyindangan Sukatani Purwakarta 

25 April 2024 - 19:27 WIB

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Trending di Purwakarta