Olahraga

Renovasi Stadion Purnawarman Tunggu Banprov Cair

Stadion Purnawarman purwakarta

Purwakarta Post – Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparabud) Purwakarta menyebut renovasi berat Stadion Purnawarman terlalu berat jika mengandalkan APBD kabupaten.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparabud) Purwakarta, Arif Budiman mengatakan perbakian stadion kebanggaan masyarakat Purwakarta membutuhkan dana di kisaran Rp20 miliar lebih.

“Kalau dari APBD kayanya berat, karena diperkirakaan lebih dari Rp10 miliar,” ungkap dia, Kamis (30/1/2020).

Untuk mengatasi hal itu pihak Pemkab Purwakarta telah dua tahun lalu mengajukan bantuan renovasi kepada Pemprov Jabar.

“Renovasi stadion ini memang jadi prioritas kami karena menjadi kebanggaan warga Purwakarta, mudah-mudahan tahun ini turun dan renovasi dapat dilakukan,” ujar dia.

Stadion Purnawarman berada di komplek sport center di Kelurahan Sindangkasih Purwakarta. Stadion ini sempat menjadi hombase klub Liga I Pelita Jaya sebelum akhirnya kini menjadi hombase klub Persipo Purwakarta.

“Jadi, intinya kami sedang menunggu anggaran dari provinsi. Jika nantinya sudah ada baru kami petakan anggaran itu untuk kebutuhan apa saja,” ujar Arif.

Usulan renovasi Stadion Purnawarman masih menunggu koordinasi dari Bappeda Provinsi Jabar.

“Usulan sudah kami sampaikan, tapi, sampai sekarang kami belum ada koordinasi kembali dengan Bapeda provinsi, nanti akan kami tanyakan lagi, mudah-mudahan terealisasi tahun ini,” ujar Arif.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top