Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 29 Sep 2017 13:21 WIB ·

James Riady Bos Lippo Group yang Peduli Pembangunan Hunian


 James Riady Bos Lippo Group yang Peduli Pembangunan Hunian Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID, BEKASI- Siapa yang tidak kenal dengan CEO Lippo Group James Riady. Dia merupakan salah satu pengusaha sukses di bidang property nasional, mall, bahkan sejumlah rumah sakit. Meski demikian, ternyata James Riady juga dikenal dengan sosok negarawan dan santun.

Salah satunya ketika James Riady datang dalam satu acara di Hotel Raffles, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, dia sempat melontarkan ucapan maafnya lantaran promosi proyek yang sedang dia bangun di Bekasi, yaitu Kota Meikarta dilakukan dengan gencar, termasuk di media massa. Untuk itu, dia berjanji akan berbenah agar kedepan bisa lebih baik lagi.

“Mohon maaf kalau ada kekurangan, semua (perizinan) akan dilengkapi,” ujar James, di hadapan peserta yang hadir, 11 September 2017.

Ketua Forum Keluarga Besar Kejaksaan, Andreas Indra Wibowo mengaku Menanggapi ungkapan Bos Lippo Group tersebut.

“Membaca penggalan kalimat di atas sangat luas. Artinya kalimat itu penuh makna, karena seperti yang kita tahu bahwa Iindonesia membutuhkan sebanyak 11 Juta rumah. Dan Meikarta inilah salah satu solusinya,” ujarnya, Jumat (29/9/2017).

Meskipun belum sepenuhnya dipenuhi, kata Andreas, sebenarnya saat ini Kota Baru Meikarta sudah menyelesaikan kajian AMDAL dan memiliki IPPT.

Menurut Andreas, semestinya Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus paham duduk perkara tersebut. Pertama dari Pergub No.12 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan di Jawa Barat, bahwa Kabupaten Bekasi benar masuk dalam lingkungan peraturan tersebut.

Akan tetapi kata dia, hal lain yang bisa dilihat bahwa Meikarta itu masuk dalam golongan Pasal 10 huruf e. Dimana perizinan di kabupaten /kota di lingkungan Megapolitan dan pusat pertumbuhan dalam rangka mengelola pembangunan megapolitan dan pusat pertumbuhan tetap menjadi kewenangan dan kewajiban kota dan kabupaten.

“Nah artinya Meikarta dalam persoalan ini tidak bersalah . Saya salut dengan pak James Riady walau telah menyelesaikan perizinan dan ada pihak yang sengaja ‘menggoreng’ persoalan Meikarta seolah menjadi masalah nasional. Tapi beliau tetap sebagai negarawan sejati, berinovasi untuk Pembangunan Indonesia,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Rekomendasi 4 Perhiasaan Emas Dari Diamond Pavilion Beserta Harganya

9 April 2023 - 10:18 WIB

Jelang Nataru, Sembako di Purwakarta Alami Kenaikan Harga

16 Desember 2022 - 16:38 WIB

Si Manis dari Parungbanteng

6 Juli 2022 - 21:45 WIB

Optimalisasi Usaha, Duta Wirausaha Mandiri Go-Digital dan Go-Legal

2 Juli 2022 - 15:19 WIB

Petani Cabai di Purwakarta Merugi Usai Tanamannya Diserang Hama Patek

17 Juni 2022 - 18:34 WIB

Maggot Kering Pakan Ikan Hias Terbaik Tinggi Protein

16 Maret 2022 - 11:30 WIB

Trending di Ekonomi