Ekonomi

Purwakarta Kekurangan e-Warung, Dinsos Minta BNI Tambah Kuota

Purwakarta Kekurangan e-Warung, Dinsos Minta BNI Tambah Kuota

Purwakarta Post – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Purwakarta memastikan Kabupaten Purwakarta masih kekurangan e-Warung.

Berdasarkan data yang diperoleh jumlah e-Warung yang ada saat ini berjumlah 121 agen e-Warung. Jumlah tersebut masih terbilang minim bila dibandingkan jumlah desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Purwakarta sebanyak 193.

Kepala Seksi Penanggulangan Kemiskinan, Dinsos P3A Kabupaten Purwakarta, Ujang Supriatna mengatakan kekurangan jumlah e-Warung yang ada saat ini disebabkan oleh minimnya mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dimiliki agen e-Warung.

“Saat ini menurut catatan kami, ada 121 e-warung atau agen penyalur BPNT di Purwakarta yang ditunjuk pihak BNI, dan kami rasa itu masih kurang,” paparnya, Selasa (27/8/2019).

baca juga: Warga Kecamatan Wanayasa Protes Kartu ATM BPNT Diambil Pendamping PKH

Pihaknya telah mengajukan kepada BNI Purwakarta terkait kekurangan mesin EDC yang dimiliki agen e-Warung. Pasalnya penentuan jumlah agen e-Warung sendiri ditentukan oleh pihak BNI.

“Namun kewenangan untuk menunjuk agen dan penyediaan mesin EDC ada di pihak BNI,” timpal Ujang.

Secara umum agen e-Warung sendiri menjadi distributor resmi penyaluran hibah bantuan dari Kemensos RI melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang setiap bulannya didistribusikan kepada keluarga miskin penerima manfaat.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top