Ekonomi

Sate Pak Kromo Kini Hadir di Soreang, Penasaran? Ayo Gaskeun

Sate Pak Kromo berlokasi di Jalan Raya Gading Tutuka, Sekarwangi, Soreang

Purwakarta Post – Bagi penggemar sate di kota Bandung, tentu tak asing lagi dengan sate Pak Kromo. Karena sudah ada di beberapa tempat. Sebelumnya ada di jalan Martanegara, jalan Citarum dan kini di Metro Indah Mall ada dua outlet. Pemiliknya menyebutkan juga sedang merencanakan membuka di beberapa tempat lainnya.

Restoran sate yang sudah berdiri di banyak tempat ini terkenal dengan ciri khas satenya yang lembut, potongan dagingnya yang gendut-gendut, dan rasanya yang maknyoss, menggugah selera, dan pastinya bikin laper!

Nah! Ada kabar baik buat penggemar sate atau penikmat kulineran di Kabupaten Bandung. Kini Sate Pak Kromo sudah buka cabangnya di Soreang. Tepatnya berlokasi di Jalan Raya Gading Tutuka, Sekarwangi, Soreang, tidak jauh dari perempatan Gading Tutuka.

Jika keluar dari Tol Soroja, menemui pertigaan pertama belok kiri ke Jalan Raya Gading Tutuka, kira-kira 800 meter dari pertigaan tersebut ada bangunan dua lantai bertuliskan Sate Pak Kromo.

Tempatnya cukup luas. Satu-satunya tempat makan sate yang paling nyaman di Soreang. Lantai 2 khusus disediakan sofa-sofa. Cocok juga buat meeting, arisan, ulang tahun atau sekedar bersantai dengan teman, sahabat atau keluarga.

Sate kambing muda khas Sate Pak Kromo

Desainnya unik banyak spot foto bagus buat selfie, pas banget buat yang suka “update status”. Apalagi di sini free wifi, bisa internetan dengan lancar pastinya.

Di Pak Kromo, pengunjung akan menemukan dinding-dinding yang dihiasi quote-quote menarik, ada yang serius seperti hadits-hadits di musholanya. Ada yang memotivasi dan ada yang lucu-lucu juga. Sehingga pengunjung bisa terhibur, dapat hikmah, semangat dan makan nikmat, penuh berkah, Insya Allah.

Para tamu bisa duduk, indoor atau outdoor dengan nyaman. Cocok kalau mau bawa formasi lengkapnya seperti keluarga besar, teman kantor, teman arisan, komunitas, buat kongkow asik bersama di sini.

Nyate di pak kromo penyajiannya khas, sate tersaji di atas hotplate selagi hangat-hangatnya. Teksturnya lembut, aroma kambingnya pas, bumbu rempahnya meresap, juicy, rasanya enak banget, wajib coba!

Sate bisa disantap sesuai selera. Dengan bumbu kacang atau bumbu kecap! Atau dua-duanya juga boleh. Acar? sudah pasti tersedia. Bagi penyuka pedas, di Pak Kromo ada sambal Mantan, yang pedasnya, wow! Lumayan bikin lidah semutan.

Makan sate di Pak Kromo, tentu akan tambah mantap kalau bareng dengan makan gule, tongseng, atau sop nya. Di Pak Kromo tersedia Gule Kambing, Gule Sum-sum, Tongseng Kambing, Sop Kambing, dan Sop Sum-sum yang mana semuanya enak-enak.

Sop Sumsum Sate Pak Kromo

Gule Kambing Pak Kromo enak nggak ada duanya. Rasanya betul-betul special, empuk dan banyak dagingnya. Olahan bumbunya kaya rempah bikin kuahnya segar, gurih, aromanya mantap menggoda, terasa jejak manisnya. Paling pas disantap selagi panas.

Bagi yang senang ada sayurnya. Bisa pesan Tongseng Pak Kromo. Rasa kuah tongsengnya special enak banget. Bumbu rempah dengan campuran kol, bawang daun, tomat, cabai, dan daging kambingnya yang lembut dan banyak dijamin bikin makan tambah semangat.

Soal harga nggak perlu khawatir. Makan di Pak Kromo dijamin hemat di kantong. Seporsi sate kambing slip lemak hanya Rp45 ribu. Seporsi sate kambing tanpa lemak hanya Rp40 ribu. Seporsi sate ayam Rp38 ribu.

Kemudian untuk gule kambing seporsi dibandrol Rp38 ribu. Gulai sum-sum Rp40 ribu. Tongseng kambing Rp40 ribu. Sop Kambing Rp35 ribu.

Selain sate, di Pak Kromo juga tersedia nasi liwet, ayam kampung, gurame dan nila yang semuanya menggugah selera.

Selanjutnya supaya agenda kongkow kamu semakin betah dan berkesan. Di Pak Kromo juga tersedia aneka kopi terbaik.

Soal kopi percayakan ke Pak Kromo karena kopi Pak Kromo dikelola oleh barista berpengalaman dari Koffietijd, kafe yang sudah malang melintang di Bandung 8 tahunan. Pak Krono siap memanjakan para pecinta kopi dengan menyediakan kopi yang enak dan berkualitas.

Pak Kromo menyediakan espresso, americano, cappucino, latte, caramel creme brulee, es kopi susu gula aren, avo coffee, vietnam coffee. Selain kopi Pak Kromo juga menyediakan juices, milkshake, tea, dan iced cream.

Untuk light meals ada french fries, rujak cireng, singkong keju, spicy tofu, sandy banana, dan pisang goreng. Semuanya enak-enak wajib coba!

Buat yang mager, tapi pengen kulineran di Sate Pak Kromo, jangan khawatir, kamu bisa order menu-menunya di Grabfood. Tinggal ketik aja, “sate khas kambing muda Pak Kromo” bisa diorder setiap hari mulai pukul 11.00 s/d 21.00.

Untuk lebih dekat dengan sate Pak Kromo, kamu bisa akses di IG @satepakkromo, Fanpage @satepakromo atau akun Facebook Sate Pak Kromo Soreang.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top