Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 27 Nov 2018 21:41 WIB ·

Pembebasan Lahan Kereta Cepat Di Sukatani Menuai Kontropersi


 Pembebasan Lahan Kereta Cepat Di Sukatani Menuai Kontropersi Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Pembebasan lahan kereta cepat berlokasi di Kampung Kebonkalapa RT 16/04 Desa Malangnengah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta menuai kontropersi.

Ada tiga pihak yang terlibat dalam pembebasan lahan berupa lapangan sepak bola tersebut, yaitu pemerintah desa selaku pemelihara, PT Sino Hydro selaku pengerjaan pembangunan program dan PT PSBI sebagai pengelola dan pembebasan lahan pada proyek kereta cepat tersebut.

PJS Kepala Desa (Kades) Malangnengah, Endang Sumarna mengatakan lapangan sepak bola seluas sekitar satu hektare tersebut merupakan tanah negara dan ada dibawah penguasaan PU dan Binamarga, namun dana pemeliharaannya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja desa (Apbdes).

“Kami sempat mendatangi pihak perusahaan dalam hal ini PT PSBI selaku pihak pengelola dan pembebasan lahan pada proyek kereta cepat ini, namun hingga saat ini belum ada kejelasan,” kata dia kepada awak media, Selasa (27/11/2018).

Pernyataan PJS Kades Malangnengah diperkuat oleh Dimyati selaku Bamusdes setempat, ia meminta pihak perusahaan segera memberikan penjelasan kepada pihak pemerintahan desa.

“Masyarakat hanya ingin semuanya jelas, sehingga nanti bisa kita gunakan untuk pengadaan lapang sepak bola baru sebagai fasilitas masyarakat,” jelas Dimyati.

Dia mengaku, hingga saat ini dirinya terus mendapat desakan dari masyarakat untuk mengklarifikasi penggunaan tanah lapang bola tersebut.

“Harusnya sebelum lahan ini dipakai dan didirikan bangunan, pihak perusahaan terlebih dahulu menyelesaikan segala sesuatunya,” papar Dimyati.

Sementara, Human Resources Departement (HRD) PT Sino Hydro, Ika mengaku tidak mengetahui dan enggan memberikan komentar lebih jauh. Karena menurutnya ada yang lebih berwenang menjawab hal itu.

“Ada atasan saya yang lebih berwenang mengomentari perkara ini, saya tidak berani berkomentar,” singkat Ika.

Hingga berita ini ditulis, awak media belum mendapat jawaban dari pihak PT PSBI.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Jasa Tirta II Pastikan Tampungan Bendungan Ir. H. Djuanda Dalam Batas Aman Jelang Lebaran

7 April 2024 - 20:10 WIB

Trending di Purwakarta