Menu

Mode Gelap

Pesantren · 26 Feb 2020 10:31 WIB ·

STAI Al-Muhajirin Bakal Buka Empat Prodi Baru


 STAI Al-Muhajirin Bakal Buka Empat Prodi Baru Perbesar

Purwakarta Post – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Muhajirin Purwakarta medapatkan kunjungan (visitasi) dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten pada hari Selasa (25/02/2020).

Kegiatan visitasi yang bertempat di ruang Meeting STAI Al-Muhajirin ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin DR. KH. Abun Bunyamin, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, MPd., Ketua STAI Al-Muhajirin DR. H. Cece Nurhikmah, M.Ag., dan dari kopertais hadir DR. H. Ujang Dedih, M.Pd. Wakor bidang kerjasama dan Kelembagaan, H. Usep Dedi sebagai sekertaris, Drs. Nasihudin sebagai wakil sekretaris.

Ketua STAI H. Cece Nurhikmah, M.Ag menyampaikan maksud dan tujuan visitasi ini adalah salah satu prosedur untuk mendapatkan surat rekomendasi, karena STAI Al-Muhajirin berencana membuka 4 prodi baru yaitu, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Sejarah Peradaban Islam (SPI), Manajemen Bisnis Syariah (MBS).

“Prosedurnya STAI membuat borang pengajuan yang disampaikan kepada Kopertaia, selaku wasdalbin bisa membuat rekomendasi untuk di upload di pengajuan borang di Kemanag RU,” ujar H. Cece.

“Kami berharap proses ini bisa lancar dan Kopertais bisa menerbitkan rekomendasinya dan akan kita upload secara online sebagai lampiran borang, mudah-mudah segera keluar ijin operasional 4 prodi tersebut, karena kami ingin berubah status menjadi institut dimana syaratnya adalah minimal memiliki 3 fakultas” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ini Dia Cara Bayar Zakat Online, Anti Lupa dan Terlambat!

1 Agustus 2022 - 09:28 WIB

Khilafatul Muslimin Ada di Purwakarta Majelis Santri Dorong Aparat Turun Tangan

8 Juni 2022 - 11:19 WIB

Peringati HSN 2020, PCNU Purwakarta Ajak Santri Resolusi Jihad Melawan Pandemi

23 Oktober 2020 - 05:40 WIB

Hadapi Corona, Ini Amalan Abah Cipulus untuk FSGN Nusantara

26 Maret 2020 - 19:10 WIB

Kopoentren Al-Muhajirin Gelar RAT Bahas Rencana Pengembangan Usaha

25 Februari 2020 - 09:42 WIB

PC Ansor Purwakarta Baiat 92 Peserta PKL di Ponpes Al-Hikamussalafiah Cipulus

24 Februari 2020 - 06:13 WIB

Trending di Pesantren