Purwakarta

Jalan Licin di Purwakarta Tak Pernah Selesai

Seorang pengendara roda dua saat ditolong warga di jalan raya cilalawi kecamatan sukatani

Purwakarta Post – Jalan licin di jalur arteri Purwakarta-Bandung tepatnya Jalan Raya Cilalawi Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta tidak pernah selesai terlebih di musim hujan.

Jalan ini kerap tertutupi oleh tanah merah yang berceceran dari truk pengangkut tanah merah. Saat hujan turun jalanan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan utamanya pengguna roda dua.

Asep Muchtar (34) warga Desa Cilalawi mengeluhkan kondisi jalan yang sangat licin saat hujan turun. Tidak jarang pengguna roda dua terjatuh akibat jalan yang licin.

“Tak jarang pengendara sepeda motor yang tergelincir dan mengalami kecelakaan. Bahkan saat kemarau, kami yang rumahnya di samping jalan raya merasakan betul debu jalan tersebut,” keluh Asep, Senin (25/1/2021).

Dinas Perhubungan Purwakarta melalui Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Bayu Permadi mengaku kesulitan untuk menertibkan kendaraan pengangkut galian tanah merah.

Pasalnya mereka (pengemudi galian tanah merah) memiliki izin. Wajar bila Dishub melempar soal pengawasan berada di bawah kendali Satpol PP.

“Ranah kami hanya melarang truk itu melintas tapi mereka sudah punya izin. Coba ke Satpol PP bagaimana upaya penindakannya,” ujar Bayu.

Kepala Bidang Tibumtrantib Satpol PP Purwakarta, Teguh Juarsa mengatakan telah melakukan penindakan hingga penutupan.

“Setelah kami pergi di lokasi tanah merah itu mereka kadang buka kembali tanpa sepengetahuan alias membandel,” katanya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top