Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 24 Des 2018 14:22 WIB ·

Pelatihan Jurnalistik Fokus JP Berjalan Sukses


 Pelatihan Jurnalistik Fokus JP Berjalan Sukses Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan Forum Komunikasi Jurnalistik Purwakarta (Fokus Jp) berjalan sukses. Pelatihan jurnalis ini dihadiri pemerintahan desa dan mahasiswa sebagai peserta.

Ketua Pelaksanana Gani Mahnida mengatakan, pelatihan jurnalis ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang jurnalis kepada perangkat desa dan mahasiswa. Sehingga mereka lebih responsif ketika kedatangan seorang wartawan.

Selain itu, mahasiswa juga diharapkan dapat memahami teknik penulisan, sehingga jika mereka dikemudian hari berminat terjun ke dunia jurnalis sudah memiliki bekal yang nantinya dapat bermanpaat.

“Antusias mereka cukup baik,” ujar Gani saat ditemui disela-sela pelatihan jurnalistik di Aula Janaka lingkungan Pemkab Purwakarta, Senin (25/12/2018).

Pelatihan jurnalistik ini dibuka oleh Plt Sekda Purwakarta, Iyus Permana. Dalam sambutannya Iyus mengatakan pelatihan jurnalistik ini merupakan kegiatan positif yang dapat membantu perangkat desa memahami tentang ke wartawanan. Selain itu, setelah pelatihan jurnalistik ini juga diharapkan perangkat desa dapat bersinergi dengan wartawan di Purwakarta.

“Saya sangat mengapresiasi pelatihan jurnalis ini, saling bersinergi untuk ke depannya itu yang diharapkan,” kata Iyus.

Ia mengatakan, komunikasi wartawan antar lembaga harus baik termasuk dengan perangkat desa. Jika ada hal yang harus di publikasikan terkait program-program di desa maka dapat menjalin kerjasama.

“Ketika ada wartawan datang ke desa disambut dengan baik, jangan merasa risih apalagi takut, sebab wartawan dapat membantu dalam mempublikasikan program termasuk anggaran yang ada di desa,” ujar Iyus.

Diketahui, pihak panitia mengundang dua narasumber wartawan senior di Purwakarta. Imron Hidayat selaku Pimpinan Redaktur media online Rmol Jabar sebagai pemateri jurnalistik, sementara Asep Supiandi wartawan koran Sindo selaku pengamat media.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

Trending di Purwakarta