Purwakarta

Satlantas Polres Purwakarta Ajak Milenial Sadar Keselamatan Berkendara Lewat MRSF

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat berbincang dengan peserta mrsf 2019 di sela acara, minggu (24/2/2019)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta resmi menggelar kegiatan bersekala nasional Milenial Road Safety Festival (MRSF) di area wisata Taman Sri Baduga, Situ Buled, Purwakarta, Minggu (24/2/2019).

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menjelaskan acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) adalah kegiatan berskala nasional. Bertujuan menekan angka kecelakaan pengendara berusia 15-35 tahun.

“Kegiatan Milenial Road Safety Festival diadakan untuk mewujudkan anak-anak Milenial usia 15 sampai 35 tahun cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang,” kata Matrius, saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan milenial road safety festival ini adalah kegiatan rutin diadakan tiap hari minggu, yang bertema keselamatan keselamatan jalan.

“Kenapa sasarannya usia 15 sampai 35 tahun?, karena berdasarkan dari data kami, 64,4% yang terlibat kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia itu pada usia 15 sampai 35 tahun, serta 69,8% kecelakaan terjadi pada pengguna sepeda motor,” kata Kapolres.

Untuk acara saat ini, lanjut dia, diisi jalan sehat, senam kolosal, deklarasi keselamatan berlalulintas anak-anak milenial, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dan pembagian doorprize.

“Dengan Rangkaian agenda Millenial Road Safety Festival ini, saya berharap, bisa menumbuhkan kesadaran generasi milenial yang peduli terhadap keselamatan , keamanan , ketertiban dan kelancaran berlalu lintas bagi masyarakat untuk menjaga agar tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi kaum milenal yang sangat tinggi,’’ kata AKBP Matrius.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top