Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 23 Nov 2018 21:06 WIB ·

Aplikasi Sampurasun Purwakarta Raih Penghargaan dari Kemenpar


 Aplikasi Sampurasun Purwakarta Raih Penghargaan dari Kemenpar Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Aplikasi Sampurasun Parawisata Purwakarta berhasil meraih penghargaan ketiga terbaik tingkat nasional.

Torehan aplikasi digital berbasis android tersebut merupakan sejarah baru Purwakarta ditingkat nasional.

Aplikasi khusus pelayanan kepariwisataan itu, mendapat Penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018. Aplikasi Sampurasun Purwakarta, dinobatkan sebagai juara ketiga dalam kategori Promosi Pariwisata Digital.

Kepala Bidang Pariwisata dan Budaya, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengaku, cukup berbangga hati karena kerja keras jajarannya ternyata bisa turut mengharumkan nama Purwakarta melalui ajang bergengsi tahunan tingkat nasional itu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga mengantarkan Aplikasi Sampurasun Pariwisata Purwakarta meraih prestasi. Semoga, kepariwisataan di Purwakarta bisa terus berkembang,” ujar Heri, Jumat (23/11/2018).

Namun demikian, dengan prestasi yang baru didapat, tidak serta merta membuat jajarannya berhenti untuk terus berinovasi. Artinya, kedepan penataan kepariwisataan akan terus dilakukan semaksimal mungkin. Dalam hal ini, pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan seluruh potensi pariwisata yang ada di wilayah kerjanya.

“Ini semua berkat kerjasama semua pihak. Makanya, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi pariwisata yang ada,” ujar Heri.

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Purwakarta memiliki sebuah layanan kepariwisataan berbasis teknologi guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Program digital dengan sistem android ini, merupakan pelengkap lain dari ‘Ogan Lopian’ atau program aplikasi khusus pelayanan yang telah diluncurkan pemkab beberapa waktu lalu.

‘Sampurasun Pariwisata’ begitulah sebutan untuk aplikasi kepariwisataan itu. Dengan aplikasi berbasis android ini, wisatawan bisa mengakses tentang pariwisata di Purwakarta melalui smartphone.

Aplikasi ini sengaja diluncurkan oleh pemerintaglh guna menunjang kebutuhan masyarakat. Terutama, bagi mereka yang membutuhkan informasi mengenai kepariwisataan di wilayah tersebut. Karena, semua informasi mengenai kepariwisataan di Purwakarta ada dalam satu aplikasi android ini.

Saat ini aplikasi ‘Sampurasun’ sudah bisa diunduh oleh masyarakat melalui smartphone berbasis android. Jika aplikasi tersebut telah diunduh, saat itu juga maayarakat bisa menikmati layanan yang ada di dalamnya.

Misalnya, untuk mencari hotel, rumah makan khas, cafe, tempat nongkrong dan lokasi wisata (alam, kuliner dan religi) yang ada di Purwakarta. Nantinya, aplikasi tersebut bakal menampilkan lokasi yang hendak dituju masyarakat, berikut dengan penunjuk jalannya.

Tak hanya informasi soal destinasi wisata dan lokasi penting lainnya yang ada di wilayah itu‎, melalui aplikasi ini masyarakat bisa menikmati layanan lain. Karena, dalam aplikasi ini juga ada beberapa menu yang bisa diakses oleh masyarakat. Sebut saja salah satunya, layanan Ojek Wisata.

Layanan Ojek Wisata yang jadi salah satu menu di aplikasi tersebut, nantinya jadi di sarana penunjang bagi wisatawan. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta bisa menggunakan jasa mereka untuk berkeliling tempat wisata. Mereka (tukang ojek) ini, juga sekaligus‎ akan menjadi pemandu wisata.

Jadi, layanan ojek ini nantinya bisa dinikmati sebagai armada sekaligus pemandu bagi para pelancong untuk mengeksplor seluruh lokasi wisata yang ada. Penasaran? Silahkan didownload saja aplikasinya, dan nikmati layanan kepariwisataan di Purwakarta.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Jasa Tirta II Pastikan Tampungan Bendungan Ir. H. Djuanda Dalam Batas Aman Jelang Lebaran

7 April 2024 - 20:10 WIB

Trending di Purwakarta