Pesantren

PCNU Purwakarta Gelar Istigosah Kubro di 96 Titik Secara Serentak

Mwc nu kecamatan tegalwaru saat menggelar istigosah kubro, tahlil dan pembacaan sholawat asygil

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta hari ini Sabtu (23/3/2019) menggelar Istigosah Kubro, Tahlil dan pembacaan Sholawat Asygil di 96 titik yang tersebar di 17 MWC NU.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari peringatan Harlah NU ke-96. Istigosah Kubro juga bertujuan untuk mendoakan kedamaian bangsa dan negara.

Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Purwakarta, Drs. Bahir Muhlis menyampaikan Istigosah Kubro merupakan intruksi Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Sirodj.

“Untuk tempat pelaksanaan kegiatan tersebut diselenggarakan di pesantren-pesantren dan mesjid-mesjid,” kata Kiyai Bahir.

Diperkirakan 10.000 nahdliyyin mengikuti kegiatan tersebut, yang digelar pada 16 Rajab 1440 H atau 23 Maret 2019.

“Tujuan kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga masyarakat dan bangsa kita senantiasa menjadi keluarga, mayarakat, dan bangsa yang aman damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendoakan para ulama, pejuang, para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya

“Dengan dilaksanakan Istigotsah Kubro dan Do’a Bersama Keselamatan Bangsa Tingkat Kabupaten Purwakarta dalam menyongsong Pemilu Damai dan menyatukan tekad memerangi pemecah belah bangsa. Semoga Allah limpahkan kepada kita semua kedamaian, ketentraman dan dijauhkan dari bencana,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top