Olahraga

21 Perguruan Karate se-Purwakarta Ikut Bertanding dalam Piala Kadisdik 2019

21 Perguruan Karate se-Purwakarta Ikut Bertanding dalam Piala Disdik 2019

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sebanyak 21 pergurun Karate se-Kabupaten Purwakarta ikut bertanding di 267 kelas piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta 2019, Sabtu (23/2/2019).

“Ini agenda rutin sejak tahun 2009 lalu, jumlah dojo di Kabupaten Purwakarta ada 23, yang ikut kejuaraan ada 21 dojo. Ada 267 kelas yang di pertandingkan,” ujar Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta, Purwanto yang juga Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta.

Ia menambahkan, kejuaraan yang diselenggarakan pada 23-24 Febuari 2019 di Aula Guru Linuhung Dinas Pendidikan di Jalan Veteran Gang Beringin, Purwakarta itu juga merupakan ajang seleksi para atlit karateka, khususnya diinternal BKC.

“Kita mengejar target pembinaan atlit, kejuaraan ini seleksi atlit untuk masuk ke Kejurwil, Kejurda, Kejurnas lalu masuk ke Porda dan kemudian PON. Pada tahun 2018 dalam Kejurnas Purwakarta menjadi juara umum,” kata Kang Ipung sapaan karibnya.

Ketua Bandung Karate Club Purwakarta, Purwanto bersama mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan Pendiri BKC, Iwa Rahardian saat membuka turnamen di Bale Linuhung Purwkarta

Dengan kegiatan seperti ini, Dirinya berharap dari kejuaraan ini bisa melahirkan atlit-atlit karate tingkay nasional bahkan internasional.

Di tempat yang sama, Pendiri Perguran Bandung Karate Club (BKC), Iwa Rahardian Arsanata mengatakan, kejuaraan ini sudah menjadi agenda rutin, setiap menjelang Kejurnas.

“Diperintahkan seluruh cabang untuk melaksanakan kejuaraan di cabang masing-masing. Kini BKC sudah ada di 20 provinsi di seluruh Indonesia, di setiap setiap provinsi minimal ada 5 cabang BKC,” kata Kang Iwa.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top