Menu

Mode Gelap

Politik · 22 Jan 2018 14:23 WIB ·

Di Karawang Kader Nasdem Dukung ‘Dua DM’ di Pilgub Jabar


 Di Karawang Kader Nasdem Dukung ‘Dua DM’ di Pilgub Jabar Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kader DPD Partai Nasdem Karawang menyatakan siap memenangkan pasangan ‘Dua DM’ di Pilgub Jawa Barat. Mereka menyampaikan langsung dukungan tersebut kepada bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi di Purwakarta.

Koordinator PAC Partai Nasdem Kabupaten Karawang Endro Supriatna menjelaskan latar belakang dukungan tersebut. Kata dia, seluruh kader Nasdem di Karawang melihat kinerja yang telah dilakukan oleh Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta dua periode.

“Sejak dulu sebelum isu Pilgub bergulir, kami sebenarnya mendukung Kang Dedi. Kinerja beliau sebagai Bupati di Purwakarta sudah terbukti. Sekarang waktunya kami menyatakan dukungan secara langsung,” jelas Endro, Senin (22/1/2018).

Sebagai sesama warga Pantura, Endro menuturkan, kader Nasdem Karawang memiliki ikatan emosional dengan Dedi Mulyadi. Seperti diketahui, Dedi merupakan putera asli Subang yang mengabdikan dirinya di Purwakarta sebagai pejabat publik.

“Kami sangat senang dan terinspirasi, ada putera pantura yang berhasil membangun sebuah daerah. Kalau ada yang dekat, kenapa harus pilih yang jauh?,” ujarnya.

Abai Terhadap Aspirasi Kader

Selama ini, lanjut Endro, pejabat teras Partai Nasdem selalu mengabaikan aspirasi kader akar rumput. Hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan dalam menjalankan keputusan yang sudah digariskan oleh partai besutan alumni Partai Golkar, Surya Paloh itu.

“Kita merasa tidak diperhatikan apalagi didengar. Terkait Pilgub Jawa Barat pun proses pengambilan keputusannya tidak pernah disosialisasikan kepada kader,” tuturnya.

Karena itu, Endro menampung aspirasi yang berkembang dan menyampaikan aspirasi tersebut. Sebagai kader, dirinya beserta kader yang lain mengaku siap dengan segala konsekuensi atas tindakan yang dilakukan.

“Dari ujung Pakis sampai ujung Klari kami menyatakan dukungan untuk Kang Dedi Mulyadi. Tentu saja, kami siap menanggung segala resikonya,” tandasnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar dan Demokrat Dedi Mulyadi memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan. Ia mengucapkan terima kasih karena dukungan tersebut menjadi suplemen baru baginya dalam menatap kontestasi Pilgub Jawa Barat.

“Saya terima kasih kepada kawan-kawan Partai Nasdem Kabupaten Karawang. Sekali lagi hatur nuhun,” singkatnya.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bela Wong Cilik, Om Zein Resmi Daftar ke PDIP Purwakarta Maju Sebagai Calon Bupati 2024

20 April 2024 - 20:44 WIB

Panwascam Bojong Pastikan Lakukan Pengawasan Secara Benar

2 April 2024 - 04:45 WIB

Belasan Anggota DPRD Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Penjabat Bupati Purwakarta

28 Maret 2024 - 14:57 WIB

Belasan PAC PDIP Goyang Kandang Banteng Purwakarta

20 Maret 2024 - 18:57 WIB

Buka Pendaftaran Balon Bupati, DPC PKB Purwakarta Bentuk Desk Pilkada

18 Maret 2024 - 01:35 WIB

Irwan Siap Maju Pada Pemilihan Bupati Purwakarta

13 Maret 2024 - 21:19 WIB

Trending di Politik