Politik

Kader Golkar Purwakarta Doakan Ade Komarudin Pimpin DPR

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kader dan pengurus Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mendoakan Ade Komarudin memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggantikan Setya Novanto. Ade Komarudin ditunjuk Ketum Partai Golkar mengganti kursi ketua dewan.

 

Sesuai mekanisme yang diatur dalam Undang Undang MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD), Ade Komarudin memiliki peluang besar menduduki pucuk pimpinan DPR. Karena dalam UU MD3 ada klausul pergantian pimpinan diisi oleh fraksi dari partai yang sama. Sehingga Ade Komarudin mendapat peluang yang cukup untuk mengisi kursi ketua DPR. Meski demikian dalam Pasal 84 UU MD3 ayat (2) berbunyi pimpinan DPR sebagaimana dimaksud pada ayat 1 (pimpinan terdiri dari 1 ketua dan 4 orang wakil ketua), dipilih dari dan oleh anggota DPR dalam satu paket. Pasal 84 ini yang kemudian menjadi perdebatan karena fraksi partai lain juga menginginkan pergantian paket pimpinan DPR. Sehingga wajar adanya bila kader Partai Golkar berusaha dan mendoakan Ade Komarudin mengisi kekosongan kursi ketua DPR.

 

Karenanya kader pengurus Partai Golkar sampai simpatisan Ade Komarudin di Purwakarta mendoakan agar Ade Komarudin bisa menduduki kursi pimpinan DPR.

 

“Kan belum baru ditunjuk oleh partai,” kata kader Partai Golkar Purwakarta, UM Sulaeman, Senin (21/12/2015).

 

Sebagai kader Sulaeman mengaku bangga putra daerah asli Purwakarta bangga bila nanti Ade Komarudin menjabat ketua DPR.

 

“Jelas bangga sebagai kader Golkar dan masrakat Purwakarta, putra Golkar/putra Purwakarta jadi ketua DPR,” tuturnya.

 

Sulaeman yakin bila nanti Ade Komarudin terpilih dapat memegang amanah kepada masyarakat dan untuk Kabupaten Purwakarta menjadi suatu yang bersejarah.

 

“Dan sangat percaya pa ade komarudin akan bisa melaksanakan amanah tersebut. Dan untuk Purwakarta ini adalah hal baru yang akan membuka untuk yang lainya berkiprah di politik nasional,” beber Sulaeman.

 

Dia berharap ditunjuknya Ade Komarudin dan memimpin DPR membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat luas terlebih masyarakat Purwakarta.

 

“Dan mudah-mudahan tidak itu saja tapi akan juga membuat kemajuan lebih untuk Purwakarta,” pungkas Sulaeman.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top