Pesantren

Jelang Hari Santri Nasional 2019, PCNU Purwakarta Gelar Dzikir Kebangsaan

Jelang Hari Santri Nasional 2019, PCNU Purwakarta Gelar Dzikir Kebangsaan

Purwakarta Post – Menjelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Kemenag Purwakarta menggelar dzikir kebangsaan bersama Kiyai Ayip Abas dari Buntet Cirebon di Bale Maya Datar, Senin (21/10/2019).

Dzikir kebangsaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HSN tahun 2019. Pasalnya selain menggelar dzikir kebangsaan sebelumnya telah digelar serangkaian lomba yang diikuti santri-santri se-Kabupaten Purwakarta yaitu lomba MQK (Kitab Safinah, Taqrib, Fathul Muin, Alfiyah Ibnu Malik), Cipta Puisi, Photografi dan Videografi.

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Kiyai Bahir Muchlis mengatakan pada puncaknya nanti atau besok Selasa 22 Oktober 2019, akan digelar upacara yang diikuti oleh seluruh santri se-Kabupaten Purwakarta di lapangan Pasanggrahan Padjajaran Pemkab Purwakarta.

“Besok PCNU akan mengundang dan mengerahkan santri-santri yang ada di Purwakarta untuk mengikuti Upacara. Selain itu juga banom-banom NU juga akan menghadirkan semua pengurus dari berbagai tingkatkan, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Ranting,” ujar Kiyai Bahir .

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang turut hadir dalam dzikir kebangsaan menyambut baik rangkaian HSN tahun 2019. Pada acara puncaknya Bupati Anne juga mengimbau agar seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut dalam peringatan HSN dengan mengenakan sarung dan baju khas santri nusantara.

“Kami juga sudah memberikan himbauan kepada Dinas Pendidikan agar sekolah-sekolah yang ada di Purwakarta untuk melaksanakan upacara HSN dengan pakaian ciri khas santri,” kata Ambu Anne.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top