Protes, Warga Purwakarta Tanam Pohon Pisang di Atas Jalan Kabupaten yang Rusak

  • Bagikan

Purwakarta Post – Warga Kampung Barangsiang RT 31 RW 05 Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta memprotes pemerintah dengan menanam pohon pisang di atas jalan kabupaten yang rusak, Minggu (21/3/2021).

Warga membelokir jalan dengan menanam pohon pisang di atas jalan yang berlubang. Jalan tersebut rusak selama kurang lebih tiga tahun dan kondisinya sangat menghawatirkan.

Warga setempat, Anto mengatakan warga memprotes pemerintah karena lalai dalam memperbaiki fasilitas publik.

“Warga memblokir jalan karena kecewa kepada pemerintah daerah yang tak kunjung memperbaiki jalan. Jalan sudah lama rusak, ada sekitar 3 tahunan tidak tersentuh oleh perbaikan,” kata Anto.

Warga pun mengancam akan kembali memblokir jalan dengan menanam pohon pisan bila hingga Senin (22/3/2021) tak kunjung ada perbaikan.

“Besok kalau tidak ada perbaikan jalan akan kita tutup kembali,” timpalnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan pengairan Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia mengatakan bahwa tahun kemaren pihaknya sudah usulkan penanganan mengenai jalan tersebut.

“Namun terkena refocusing anggaran, Sementara kita akan perbaiki secepatnya. Mudah-mudahan di Perubahan bisa teranggarkan kembali,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Mengenai acaman dari warga yang akan menutup kembali jalan apabila tidak segera diperbaiki, Ryan mengatakan akan berkoordinasi dengan UPTD terkait.

“Iya kita koordinasi dengan UPTD terkait untuk penanganan sementara, mengingat lokasi rawan genangan perlu penganan pengecoran. Diusahakan di anggaran perubahan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *