Menu

Mode Gelap

Desa · 20 Okt 2017 08:13 WIB ·

Petahana Kades Cianting Kembali Maju Di Pilkades


 Petahana Kades Cianting Kembali Maju Di Pilkades Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Purwakarta yang akan digelar serentak pada Desember 2017 mendatang, sejumlah Bakal Calon Kepala Desa (balonkades) mulai gencar sosialisasi ke masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Salah satunya, balonkades petahana Engkos Koswara di Desa Cianting Kecamatan Sukatani. Dirinya mengaku memiliki alasan kuat mengapa dirinya kembali maju di Pilkades desa setempat.

Selain merasa terpanggil dengan sisa-sisa program yang belum terealisasikan sebelumnya, juga masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

“beberapa program itu mulai dari infrastruktur meliputi jalan, sarana air bersih, pengairan irigasi dan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu),” kata pria yang akrab disapa Bah Adang itu, Kamis (19/10/2017).

Setelah infrastruktur rampung, dirinya berkeinginan Desa Cianting menjemput kemajuan perekonomian yang mandiri. Karena mayoritas masyarakat bergelut sebagai petani, ia berkeinginan membentuk badan usaha milik desa (Bumdes) yang konsen pertanian.

“Saya berharap dengan rampungnya pembangunan sarana pengairan pertanian semisal irigasi, Desa Cianting bisa secepatnya menjemput kemajuan ekonomi yang mandiri,” ujar dia.

Hal ini guna menyongsong visi Desa Cianting Giri Mukti Loh Jinawi. Dimana sebagai kawasan agraris, Desa Cianting dihuni oleh masyarakat maju dan mandiri. “Nah, selanjutnya membangun potensi wisata. Saat ini ada beberapa destinasi yang sudah berdiri semisal Kampung Adat,” tutup dia.

Sekedar diketahui, Pemilihan kepala desa (pilkades) tidak lama lagi bakal serentak di gelar di tujuh desa di Kabupaten Purwakarta Desember 2017 mendatang, diantaranya Desa Jatimekar dan Mekargalih (Kecamatan Jatiluhur), Desa Linggasari dan Liunggunung (Kecamatan Plered), Desa Cianting (Kecamatan Sukatani), Desa Cipeundeuy (Kecamatan Bojong), dan Desa Sukajadi (Kecamatan Pondoksalam). Di luar tujuh desa yang melangsungkan pilkades reguler, satu desa melakukan pergantian antar waktu (PAW) yakni Desa Sukatani (Kecamatan Sukatani).

Artikel ini telah dibaca 251 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Purwakarta Kirim Ratusan Atlet Ikuti Fornas Jabar 2023

1 Juli 2023 - 14:08 WIB

Sepekan Libur Lebaran 2023, Kunjungan Wisatawan Purwakarta Tembus 263. 252

4 Mei 2023 - 12:58 WIB

Kreatif! Kades Sumurugul Wanayasa Ajak Anak-Anak Ikut Lomba Lato-Lato

8 Januari 2023 - 19:59 WIB

Tanjakan Cinta Objek Wisata Baru di Purwakarta yang Hits Dikelola BUMDesa

28 November 2022 - 23:37 WIB

Bah Enos Warga Purwakarta yang Tak Lagi Dapat Bantuan

22 November 2022 - 12:34 WIB

Dikawal Pendamping, Kabupaten Purwakarta Kini Jadi Kabupaten Maju di Indonesia

24 Oktober 2022 - 15:55 WIB

Trending di Desa