Kuya Maranggi Waterpark: Destinasi Paling Menarik di Purwakarta

  • Bagikan

Purwakarta Post – Liburan memang sangatlah menyenangkan, apalagi jika menghabiskan waktu berlibur bersama dengan keluarga. Salah satu destinasi di Purwakarta yang patut untuk dikunjungi, yaitu Kuya Maranggi Waterpark. Anda bisa menikmati masa liburan panjang di sana dengan menikmati wahana air.

Mengenal Kuya Maranggi Waterpark

Salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi pertama kali datang ke Purwakarta, yaitu Kuya Maranggi Waterpark. Sebagai tujuan objek wisata yang paling menyenangkan, Anda bisa membawa keluarga besar untuk menikmati liburan panjang di sana. Destinasi ini adalah wahana air yang seru.

Kuya Maranggi Waterpark ini sudah resmi dibuka, tepatnya pada tanggal 9 Mei tahun 2017 lalu. Meskipun terbilang baru, akan tetapi destinasi satu ini justru semakin ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah. Terlebih lagi warga di sekitar sana. Bahkan fasilitas yang tersedia pun juga lengkap.

Mulai dari fasilitas wahana air khusus untuk anak-anak hingga orang dewasa pun ada. Uniknya lagi, jika Anda lihat dari ketinggian. Kuya Maranggi Waterpark memiliki kolam yang menyerupai dengan kura-kura kecil. Objek wisata semacam ini akan sangat cocok untuk menghabiskan masa liburan panjang.

Informasi Lengkap Tentang Kuya Maranggi Waterpark

Setelah mengetahui kelebihan dan keunikan dari Kuya Maranggi Waterpark, kini Anda juga harus tahu mengenai informasi yang lain. Mulai dari alamatnya, jam operasionalnya, harga tiket masuknya sampai dengan wahana yang tersedia di objek wisata seru ini. Apa saja itu?

  1. Alamat Lengkap

Berbicara mengenai alamat lengkap dari destinasi Kuya Maranggi Waterpark Purwakarta ini. Lokasi lengkapnya ada di desa cibungur, tepatnya di kecamatan Bungursari. Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini, mudah saja menemukannya. Dikarenakan dekat dengan pusat kota.

Terlebih lagi sekarang sudah ada Google Maps, jadi perjalanan semakin dipermudah. Namun, jika Anda menaiki kendaraan umum. Naiklah angkutan umum dengan jurusan ke desa Cibungur. Dikarenakan lokasinya sangat strategis, pengunjung tidak akan dibuat bingung jika ingin berkunjung.

  1. Jam Operasional

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke destinasi Kuya Maranggi Waterpark, ada baiknya mengetahui kapan jam bukanya terlebih dahulu. Untuk objek wisata ini, jam operasionalnya dibuka mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan tutup di jam 5 sore. Jadi, pasti akan akan sangat puas bermain seharian.

Para pengunjung akan lebih puas berlibur di Kuya Maranggi Waterpark ini. Terlebih lagi fasilitasnya cukup lengkap. Namun, ada baiknya Anda datang saat hari masih pagi supaya fresh. Lalu lebih baik lagi datang saat weekday saja, karena antara hari senin dan juga sabtu biasanya ramai pengunjung.

  1. Harga Tiket Masuk

Sebelum mengunjungi Kuya Maranggi Waterpark, ada baiknya persiapkan budget untuk tiket masuknya terlebih dahulu. Dengan wahana air yang memiliki fasilitas lengkap dan kolam cukup besar. Harga tiketnya termasuk murah, untuk orang dewasa hanya sekitar Rp 35.000 saja 1 orang.

Harga tiket tersebut hanya berlaku di hari biasa, seperti senin sampai dengan hari jum’at. Sedangkan untuk weekend, mulai dari sabtu hingga minggu / tanggalan merah. Tiket masuknya berubah sedikit lebih mahal sampai Rp 50.000. Harganya sendiri dipukul rata, baik itu anak – anak / orang dewasa.

  1. Fasilitas yang Ada di Sana

Berbicara mengenai fasilitas yang ada di destinasi Kuya Maranggi Waterpark, semuanya lengkap. Fasilitas tersebut antara lain seperti, cafe Kuya Maranggi, kantin pohon, kamar mandi bilas, ruang ganti pakaian, tempat sewa ban / pelampung, kolam terapi ikan, renang anak dan dewasa.

Selain itu, ada juga fasilitas lainya seperti toilet, ayunan, life guard, mushola, lahan parkir yang termasuk luas, dan juga taman bermain anak pun ada. Dengan lengkapnya fasilitas di destinasi Kuya Maranggi Waterpark Purwakarta. Menjadikan liburan bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

Beberapa Wahana yang Ada di Destinasi Kuya Maranggi Waterpark

Untuk wahana yang tersedia di dalam destinasi Kuya Maranggi Waterpark, sebenarnya ada 6 wahana yang seru dan menarik. Semua wahananya sudah dikhususkan, ada area anak – anak dan juga orang dewasa. Dengan lengkapnya wahana, liburan menjadi lebih menyenangkan.

  1. Kuya Pool / Kolam Renang Kuya

Salah satu wahana yang yang paling seru dan menyenangkan di Kuya Maranggi Waterpark, yaitu Kuya Pool atau Kolam Renang Kuya. Wahana ini adalah sebuah kolam yang memiliki desain dan juga bentuk yang cukup unik. Itu karena jika Anda coba lihat dari ketinggian, kolamnya persis seperti kura-kura.

Wahana kolam renang ini, sudah dikhususkan untuk orang dewasa dan juga anak – anak. Tentu saja dengan kedalaman air yang bervariasi. Kedalamannya sendiri mulai dari 80 cm sampai dengan 10 cm. Sedangkan untuk ukuran kolam orang dewasa memiliki luas yang jauh lebih besar dari lainnya.

  1. Ember Tumpah

Kemudian, ada wahana Ember Tumpah yang justru membuat wahana kolam airnya menjadi lebih semakin seru dan menarik. Wahana semacam ini seakan harus wajib ada, karena hal inilah yang menjadikan destinasinya semakin ramai pengunjung. Keseruannya tercipta saat embernya tumpah.

Menumpahkan air lalu menyirami setiap pengunjung yang ada di bawahnya. Teriakan dan jerit bahagia tidak lepas kala wahana Ember Tumpah ini mengenai mereka. Terlebih lagi anak-anak sangat menyukai hal ini. Wahana ini akan tumpah setiap 5 sampai dengan waktu ke 10 menit.

Wahana Parahu Kuya jadi spot favorit anak-anak
  1. Wahana Parahu Kuya

Setelah itu, ada wahana lain yang tidak kalah serunya yaitu Parahu Kuya. Wahana satu ini, anak-anak bisa bermain shoot water atau menembak dengan air dan juga hide & seek. Permainan tersebut memang cocok untuk mereka lakukan di wahana ini.

Wahana Parahu Kuya ini dekat dengan kolam renang khusus untuk anak-anak. Selagi bermain air, mereka juga bisa bermain petak umpet. Bahkan wahananya sudah lengkap dengan pernak-pernik, seperti contoh patung lumba-lumba, ikan lain dan juga air mancur ada di sana.

  1. Seluncuran Spiral

Bagi para pengunjung yang menyukai tantangan dan ingin uji adrenalin, bisa mencoba wahana satu ini Seluncuran Spiral. Seluncuran ini memiliki 2 macam pilihan serta ketinggiannya masing-masing adalah 8 meter dan juga 6 meter. Sedangkan pilihan warnanya, yaitu biru serta kuning.

Namun, khusus wahana ini hanya khusus untuk orang dewasa saja tidak untuk anak-anak. Jika memang si kecil ingin mencobanya, ada baiknya orang tua mendampingi mereka. Tujuannya adalah untuk mengindari hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

  1. Wahana Jembatan Selfie

Kemudian, wahana selanjutnya adalah Jembatan Selfie. Wahana di Kuya Maranggi Waterpark ini cukup unik dan hanya ada di destinasi ini saja tidak di tempat lain. Sesuai dengan namanya, wahana satu ini merupakan jembatan yang berada di atas kolam renang. Pengunjung bisa berfoto di sana.

Mengingat spot fotonya sangat bagus, background dari wahana Jembatan Selfie cukup unik dan menarik. Biasanya wahana ini juga menjadi pijakan bagi para pengunjung anak –anak untuk dapat terjun bebas ke kolam. Itu karena kedalamannya bisa mencapai dada orang dewasa.

Seperti itulah beberapa penjelasan terkait Kuya Maranggi Waterpark. Beserta dengan pembahasannya tentang lokasi lengkap, jam operasional, fasilitas, harga tiket dan lain-lain. Destinasi ini sangat patut untuk Anda dan keluarga kunjungi ketika masa liburan tiba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *