Purwakarta

2 Anggota DPRD Purwakarta Positif Covid-19

anggota dprd purwakarta saat menjalani rapid tes

Purwakarta Post – Sebanyak dua orang anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dinyatakan reaktif positif Covid-19.

Keduanya berinisial K dan AS dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (16/11/2020) setelah dilakukan tes Swab.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana membetulkan kabar dua anggota dewan yang positif.

“Betul, ditetapkan positif pada Senin kemarin. Keduanya harus di-swab ulang pada Jumat 20 Nopember 2020 mendatang untuk memastikan masih positif atau tidak,” kata Iyus, Rabu (18/11/2020).

Menurut Iyus kedua anggota dewan tersebut memiliki gejala yang berbeda, satu diantaranya suspek dengan gejala infeksi saluran pernafasan (ISPA) dan satu orang lagi tanpa gejala.

“Yang satu bergejala atau suspek corona bahkan dirawat di rumah sakit. Kedua OTG tertular dari keluarga atau klaster keluarga,” ujar Iyus.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui GTTP Covid-19 juga telah melakukan tes swab kepada orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

Dua anggota DPRD Purwakarta tersebut melakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

“Lalu kami juga mengeluarkan imbauan kepada pihak di DPRD untuk sementara tidak melakukan kunjungan ke luar kota, mengingat saat ini kondisi Purwakarta sedang zona merah,” kata Iyus.

Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Suhandi memastikan bahwa pihaknya telah melakukan rapid tes kepada siapa saja yang kontak orang dengan dua anggota dewan tersebut.

“Alhamdulillah, yang kontak erat tidak banyak. Hasil rapid tes tidak ada yang reaktif. Dua anggota DPRD Purwakarta positif Covid-19 sedang melakukan isolasi mandiri dan dibebaskan dari tugas ke kantor selama dua pekan,” kata Suhandi.

Sementara ini pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Purwakarta, sebagian diimbau work from home (WFH).

“Tatap muka masih bisa bagi yang berkepentingan ke sekretariat DPRD, dengan syarat taat pada protokol kesehatan,” ujar Suhandi.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top