Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 17 Sep 2017 20:19 WIB ·

100 Juta Donasi FSPMI Purwakarta Lewat Konser Amal untuk Rohingya dan Palestina


 100 Juta Donasi FSPMI Purwakarta Lewat Konser Amal untuk Rohingya dan Palestina Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Purwakarta menggelar konser amal kemanusiaan dan penggalangan dana untuk Palestina serta korban tragedi kemanusiaan muslim Rohingya Myanmar.

Konser amal kemanusiaan digelar di lapang GTR Bungursari Purwakarta. Selain melibatkan ribuan buruh acara tersebut dihadiri Presiden FSPMI, Said Iqbal, tokoh agama, tokoh masyarakat serta anggota DPRD Jawa Barat.

Ketua FSPMI Pirwakarta, Fuad BM mengatakan buruh Purwakarta bergerak dalam aksi kemanusiaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap etnis Rohingya yang mengalami tragedi kemanusiaan di Myanmar dan Palestina.

Melalui konser amal kemanusiaan selamatkan Palestina dan muslim Rohingya mendorong buruh agar lebih peduli kepada sesama manusia.

“Saudara-saudara kita sesama muslim saat ini tengah membutuhkan uluran tangan kita, terutama para muslim Rohingya yang berada di  Myanmar,” tuturnya di lokasi konser amal, Minggu (17/9/2017).

Hadir dalam kesempatan itu juga anggota DPRD Jawa Barat Rustandie. Dia mendukung gerakan buruh tersebut dan menyebut ada upaya genosida (pembersihan etnis) di Myanmar.

“Genosida yang dialami saudara kita yang saat ini mengungsi serta ribuan lainya tewas, kami bersama buruh meras perlu adanya peningkatan kepedulian terhadap penderitaan yang dialami saudara saudara kita,” ungkap Rustandie.

Konser amal yang menampilkan musik Acapela dan penggalangan dana terkumpul hampir Rp100 juta dan akan disalurkan kepada korban baik di Palestina maupun warga etnis Rohingya.

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, PLN Purwakarta Siapkan 8 SPKLU di Tol Cipularang dan Cipali

27 Maret 2024 - 17:25 WIB

KWT Purwakarta Bagikan Takjil Sayuran Segar Kepada Warga

26 Maret 2024 - 21:09 WIB

Dedi Mulyadi Puji Kualitas Pelayanan PLN Purwakarta

25 Maret 2024 - 21:28 WIB

RAPIM Purwakarta Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran

20 Maret 2024 - 18:52 WIB

Tradisi Ekstrim, Ngabuburit di Perlintasan KA Plered Purwakarta

17 Maret 2024 - 22:01 WIB

Cetak Santripreneur, Ponpes Miftahul Huda Alburhany, Plered Purwakarta Sukses Membuat Furniture

17 Maret 2024 - 00:15 WIB

Trending di Purwakarta