Kutip Hadits, Kadisdik Purwakarta Gulirkan Program “Masantren di Imah”

  • Bagikan

Purwakarta Post – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta khirnya menggulirkan program “Masantren di Imah Ramadhan 1442 H/2021 M”. Program ini bagian dari penguatan pendidikan karakter pelajar Kabupaten Purwakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, DR H Purwanto mengatakan selama bulan suci Ramadhan banyak sekali amaliah ibadah yang dapat dilakukan tidak saja di sekolah tapi di rumah. Karenannya dia mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad SAW akan keutaman puasa Ramadhan.

“Dalam salah satu hadist didalam kitab Raunaqul Majalis dikatakan bahwa ada 4 golongan yang akan senantiasa dirindukan oleh syurga, diantaranya yang pertama Orang yang sering membaca Al qur’an, yang kedua Orang yang mampu menjaga lisan, yang ketiga Orang yang memberikan makanan kepada mahluk yang kelaparan, yang keempat Orang yang melaksanakan Puasa dibulan Ramadhan,” kata Kadisdik DR.H Purwanto, Rabu (14/4/2021).

Secara teknis program “Masantren di Imah Ramadhan 1442 H” adalah bagian dari pembelajaran di rumah selama masa pandemi Covid-19. Program ini selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing sekolah dalam melakukan penerapannya.

“Sekolah diberikan kebebasan dalam menentukan kegiatan yang sesuai dengan Bulan Ramadhan dengan tetap mempertimbangkan kemanfaatan kegiatan tersebut,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *