Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 12 Des 2017 23:08 WIB ·

PAUD Risalatul Haq, Bakti PT South Pacific Viscose untuk Pendidikan


 PAUD Risalatul Haq, Bakti PT South Pacific Viscose untuk Pendidikan Perbesar

PURWARTAPOST.CO.ID-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika mengapresiasi langkah LENZING-South Pacific Viscose  yang menyisihkan alokasi Dana CSR untuk relokasi bangunan PAUD Risalatul Haq.

Hal itu ia ungkapkan saat memberi sambutan di acara peresmian dan serah terima gedung PAUD (Selasa/12/12/2017).

Dalam sambutannya, Hj. Anne menyampaikan terima kasih kepada pihak SPV yang telah peduli dan mendukung warga sekitar pabrik.

Tak berselang itu, rangkaian acara ditutup secara simbolis dengan penanaman pohon mangga dan lengkeng di area sekolah yang rencananya akan digunakan untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak ini.

Relokasi bangunan pendidikan tersebut merupakan komitmen LENZING melalui PT. South Pacific Viscose untuk mendukung pendidikan anak usia dini, yang dibutuhkan oleh warga masyarakat di sekitar perusahaan.

Hal itu diwujudkan dengan Peresmian dan Serah Terima Bangunan PAUD Risalatul Haq yang diserahkan secara langsung oleh Christian Oberleitner selaku Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose kepada Pengurus PAUD Risalatul Haq.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Hj. Anne Ratna Mustika selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten yang juga istri Bupati Purwakarta.

PAUD Risalatul Haq direlokasi dari RW 05 ke RW 01 yang masih berada di wilayah Desa Cicadas – Kecamatan Babakan Cikao – Kabupaten Purwakarta.

Selain relokasi bangunan pendidikan dan penyerahan IMB, pada kesempatan itu juga diserahkan pekerjaan perbaikan Jalan Kampung Ciroyom dari PT. South Pacific Viscose kepada Sulaeman Purba selaku Kepala Desa Cicadas.

Kegiatan Corporate Social Responsibility ini dilanjutkan dengan penanaman pohon buah konsumsi, seperti : Mangga Harum Manis, Kelengkeng, Nangka Bali, dan Jambu Jamaika.

“Program CSR ini mendapat dukungan dan persetujuan dari Kantor Pusat LENZING yang dimiliki oleh beberapa pemegang saham, sehingga perlu adanya analisa  feasibility dan prosedur akuntabilitas yang harus dipertanggungjawabkan dan dipelihara oleh semua pihak,”ungkap Christian.

Sementara itu menurut Head of Corporate Affairs dari LENZING-South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sahib mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan murni kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat sekitar yang didanai dari CSR.

“Relokasi bangunan sekolah PAUD dan TK yang kami bangun untuk masyarakat sekitar, ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dengan menggunakan dana CSR,” ujar Widi Nugroho Sahib, selaku Head of Corporate Affairs dari LENZING-South Pacific Viscose, saat usai acara.

Artikel ini telah dibaca 392 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Guru Honorer di Purwakarta Datangi Kantor DPRD Minta Diangkat Menjadi PPPK 

1 Maret 2024 - 00:32 WIB

Ratusan guru honorer di Purwakarta saat melakukan aksi damai di Kantor DPRD Purwakarta

Mahasiswa UPI Purwakarta Bantu Warga Realisasikan Memiliki Penampungan Bibit Ikan

25 Desember 2023 - 21:45 WIB

SMKN 1 Plered Purwakarta Sukses Selenggarakan Perlombaan Paskibra se-Jabar

25 Desember 2023 - 12:50 WIB

Istri Kepala Desa Wisudawan Tertua STAI Muttaqien 2023 

26 Agustus 2023 - 18:31 WIB

Wisuda ke XIII, STIE Muttaqien Purwakarta Lepas 197 Sarjana

26 Juli 2023 - 15:32 WIB

Kecurangan PPDB Bikin Bangkrut Sekolah Swasta?

24 Juli 2023 - 01:15 WIB

Trending di Pendidikan