Teknologi

Ratna Sarumpaet Masuk Daftar Hoaks Terbesar dalam Sejarah Indonesia

tampilan situs berbagi pengetahuan dan pertanyaan Quora

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Baru-baru ini netizen pengguna situs pertukaran pengetahuan dan pertanyaan Quora memberikan jawaban atas pertanyaan Apa Kebohongan Terbesar dalam Sejarah Indonesia?, dari 22 jawaban salah satunya adalah Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet masuk dalam daftar hoaks terbesar dalam sejarah Indonesia.

Pertanyaan Apa Kebohongan Terbesar dalam Sejarah Indonesia? mulai dijawab tanggal 4 Juni 2018. Jawaban-jawaban netizen dimulai dari “Indonesia Dijajah Belanda selama 350 tahun”. Jawaban ini mendapat dukungan naik hingga 141 netizen pengguna Quora.

Sementara jawaban lainnya adalah “Indonesia Mengalahkan Belanda dengan Bambu Runcing”, jawaban ini mendapatkan dukungan naik sebanyak 122 netizen pengguna Quora.

Jawaban selanjutnya terkait Apa Kebohongan Terbesar dalam Sejarah Indonesia? adalah “Jenderal A. W. S. Mallaby dibunuh oleh rakyat Indonesia” yang ditulis oleh Arzu Shalimar pada 18 Juli 2018. Menurut Arzu Jenderal Mallaby terbunuh lantaran tembakan salah sasaran (friendly fire) anak buahnya sendiri yang mengenai Jenderal Mallaby dan kesalahan taktik dalam berperang. Jawaban Arzu mendapatkan dukungan naik tertinggi hingga 251 dukungan.

Jawaban lain yang juga mendapat dukungan naik dari pertanyaan Apa Kebohongan Terbesar dalam Sejarah Indonesia? adalah “Pemberontakan PKI Madiun 1948” yang berkaitan dengan Red Drive Proposal. Jawaban ini dibuat oleh Aprianto Nugraha pada tanggal 24 Juli 2018.

Dari beberapa jawaban tersebut seorang netizen pengguna Quora Yudhistya Ksyatria menjawab untuk pertanyaan Apa Kebohongan Terbesar dalam Sejarah Indonesia? dengan jawaban singkat dan bergambar “Ini”. Jawaban bergambar Ratna Sarumpaet saat sebelum dioperasi dan setelah dioperasi plastik.  Jawaban ini mendapat dukungan naik hingga 158 dan telah tayang sebanyak 2 ribu kali.

Cek seberapa banyak dukungan Ratna Sarumpaet Masuk Daftar Hoaks Terbesar dalam Sejarah Indonesia melalui situs Quora.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top