Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 12 Jun 2023 09:47 WIB ·

Santri Penderita Tumor Tulang Dari Purwakarta Butuh Uluran Tangan Pemda dan Donatur


 Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir saat mengunjungi rumah Taopik Perbesar

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir saat mengunjungi rumah Taopik

Purwakarta Post – Rasa duka bercampur sedih saat melihat seorang santri yang bernama Taopik Hidayatullah (23) tahun warga Kampung Cibeurih Tengah RT 009/003 Desa Warung Jeruk Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta menderita tumor tulang.

Taopik saat ini sedang terbaring sedang berjuang melawan tumor ganas yaitu Tumor Tulang, kondisinya saat ini sangat menghawatirkan dan membutuhkan uluran tangan dari Pemda Purwakarta maupun dermawan.

Dari informasi yang dihimpun, Taopik sudah satu tahun sakit melawan Tumor Tulang. Dia terus berjuang sekuat tenaga namun perjuangannya terbentur dengan keterbatasan kondisi ekonomi. Sampai saat ini belum ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Taopik sendiri merupakan salah satu santri di sebuah pondok pesantren di Kecamatan Tegalwaru.

Ketika menemui keluarganya rasa haru dan sedih menyelimuti seisi rumah. Sampai meneteskan air mata melihat kondisi Taopik saat ini yang sudah memprihatinkan. Pihak keluarga mengeluh ingin adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta supaya Taopik bisa dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Kami hanya bisa mengeluh kepada Setiap orang yang merasa perihatin kepada keluarga, kami berharap adik saya bisa dbantu sama pemerintah daerah karena sampai saat ini belum ada tindakan Apapun dari Rumah Sakit, semoga pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta bisa tersentuh hatinya membantu kami, walaupun kami sudah punya BPJS Kesehatan yang di tanggung pemerintah tapi ada beberapa obat yang tidak bisa ditanggung sama BPJS”, pungkas seorang kakak Taopik, Ismail (12/6/2023).

Dengan kondisi saat ini, keluarga Taopik berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bisa turun tangan langsung membantu Taopik yang saat ini terbaring sakit melawan Tumor Tulang.

Artikel ini telah dibaca 198 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mengintip Kerajinan Tangan Keramik Plered Purwakarta Yang Tembus Ekspor ke Mancanegara

16 Mei 2024 - 15:21 WIB

Srikandi PLN UP3 Purwakarta Turut Serta Dalam Penyalaan Pasang Kembali Utiliti Tahap 1 Kawasan Jatiluhur Industri Smart City

12 Mei 2024 - 12:18 WIB

Polres Purwakarta Bekuk Pelaku Pembunuhan Lansia di Lebak Anyar

8 Mei 2024 - 19:38 WIB

KPP Purwakarta Dukung Aksi GMPPP Yang Minta Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi

8 Mei 2024 - 15:02 WIB

Dukung Kejari, Mahasiswa Purwakarta Minta Kejari Selesaikan Dugaan Gratifikasi

8 Mei 2024 - 11:51 WIB

KPU Purwakarta Catat 1.342 Orang Daftar PPS, Angkanya Terus Bertambah

8 Mei 2024 - 11:15 WIB

Trending di Purwakarta