Desa

APDESI Purwakarta Resmi Lapor Polisi Terkait Tudingan Pemotongan Dana Desa

Ketua apdesi sesaat setelah melakukan pelaporan

Purwakarta Post – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta resmi melaporkan media daring atas tudingan penyunatan dana desa oleh organisasi.

Ketua APDESI Kabupaten Purwakarta, Anwar Sadat bersama puluhan kepala desa melaporkan isi konten berita yang dianggap tidak benar.

“Kami datang ke Polres Purwakarta untuk melaporkan salah satu media online tentang pemberitaan,” tutur Anwar Sadat di Mapolres Purwakarta, Senin(9/12/2019).

Dalam pemberitaan media daring yang tayang pada Sabtu 7 Desember 2019 disebutkan bahwa APDESI melakukan pemotongan dana desa hingga sebesar Rp6,7 juta per-desa.

Diapun meminta agar pihak media yang bersangkutan untuk melakukan kroscek ulang dan konfirmasi sebelum pemberitaan dinaikan. Pasalnya dia mengaku tak pernah dimintai konfirmasi sebelumnya.

“Silahkan cek ke semua desa, pernah tidak memberikan uang senilai yang disebutkan dalam pemberitaan itu. Saya tidak pernah menerima sms atau telepon dari yang bersangkutan, HP saya selalu aktif 24 jam, siapa pun yang menghubungi ketika saya bisa, saya selalu jawab,” paparnya.

Atas laporan itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu.

Penyidik menerapkan Undang-Undang ITE terkait pencemaran nama baik dan konten berita bohong.

“Untuk sementara dari SPK dan penyidik menerapkan UU IT terkait pencemaran nama baik dan juga berita bohong melalui eletronik atau media,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top