Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 10 Nov 2017 17:44 WIB ·

Bakti BUMN, Apresiasi PJT II untuk Veteran di Hari Pahlawan Nasional


 Bakti BUMN, Apresiasi PJT II untuk Veteran di Hari Pahlawan Nasional Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 10 Nopember, Perum Jasa Tirta II (PJT II) mengundang perwakilan veteran Kabupaten Purwakarta
yang turut berjuang memerdekakan Indonesia untuk berkunjung ke Perum Jasa Tirta II, Kamis (9/11/2017).

Kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi PJT II terhadap Veteran karena mereka Indonesia ada, karena mereka bangsa ini ada, karena mereka orang tua ada.

Selain mengundang veteran, PJT II juga mengundang siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari SD Tantina Jatiluhur Kabupaten Purwakarta untuk mendengarkan pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI maupun menjaga kedaulatan kemerdekaan RI.

Para siswa antusias mendengarkankan cerita dan beberapa dari siswa mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para Veteran. Kegiatan dialog antara para Veteran dan para siswa SD diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan pada generasi muda kepada para pejuang yang
telah berjasa memerdekaan RI.

Para Veteran diterima oleh Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar didampingi oleh Kepala Divisi Umum dan PKBL, Ade Hidayat Safei beserta Manajer PKBL, Wawan Gusirwan dan Manajer Humas dan Informasi Publik, Rina Rismayanti di gedung pertemuan Grha Vidya Jatiluhur.

“Nilai-nilai yang tersirat dari kegiatan ini adalah
pengejewantahan dari kami untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para Veteran yang telah turut serta membela bangsa dan Negara ini sehingga selanjutnya tinggal kami-kami yang
akan melanjutkan perjuangan ini,” papar Sumaya Sukandar.

H. Harun Al Rasyid salah satu perwakilan Veteran mengaku berterima kasih kepada PJT II. Kabupaten Purwakarta sendiri memiliki sebanyak 370 orang veteran yang masih hidup.

Dalam kesempatan tersebut, PJT II menyerahkan bantuan uang tunai dan bingkisan serta mengajak para Veteran mengunjungi Bendungan Ir. H. Djuanda. Pasalnya beberapa veteran ada yang berkeinginan untuk melihat Bendungan Ir. H. Djuanda dari dekat.

Wajah wajah ceria dan bahagia yang terpancar dari para Veteran memberi makna yang amat mendalam bagi kegiatan bakti BUMN untuk Veteran. Suatu kehormatan yang besar bagi PJT II untuk dapat sedikit berbagi sebagai bukti penghargaan kepada para pejuang
yang telah memberikan kehidupan yang merdeka ini. Jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang. Sebab, semangat perjuangan para pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Terima kasih Veteran RI,” kata Sumaya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Yuk Catat Meter Listrik Secara Mandiri Lewat Fitur SWACAM Di Apliksasi New PLN Mobile

25 April 2024 - 13:30 WIB

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

Trending di Purwakarta