Politik

Partai Perindo Resmi Terdaftar dan Tercatat dalam Sispol KPU Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta memastikan baru Partai Perindo yang resmi terdaftar dan tercatat dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sispol) KPU per-Senin (9/10/2017) pukul 12.30 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Deni Ahmad Haidar mengatakan DPD Partai Perindo Purwakarta dinyatakan telah terdaftar setelah DPP partai tersebut resmi mendaftar ke KPU pusat.

“Sampai hari ini, sekitar pukul 12.30 WIB, baru Perindo yang tercatat telah mendaftar dan masuk dalam Sispol KPU Pusat,” tutut Deni Ahmad Haidar di kantor KPU Jalan Flamboyan Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta.

Mekanisme pendaftaran parpol peserta pemilu 2019 dilakukan di tingkat pusat melalui KPU RI. Sementara untuk KPU kabupaten/kota atau daerah hanya menerima berkas di tingkat daerah.

“Pendaftaran parpol sifatnya sentralistik. Pendaftarannya ditingkat pusat, di kabupaten hanya menerima berkas,” tuturnya.

Setelah resmi terdaftar selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan partai politik. Mulai dari berkas keanggotaan hingga dokumen legalitas hukum sebagai partai politik peserta pemilu.

“Proses selanjutnya sesuai agenda, nanti diverifikasi,” timpalnya.

Ketua DPD Partai Perindo Purwakakarta, R. Mochamad Ramdhan mengucap syukur pascapendaftaran DPP Partai Perindo ke KPU. Pasalnya hingga Senin siang, baru Partai Perindo yang telah resmi terdaftar sebagai peserta pemilu 2019.

“Kita di Purwakarta langsung menyerahkan dokumen perayarata¬† ke KPU. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik,” tutur M Ramdhan.

Bersamaan dengan pendaftaran DPD Partai Perindo Purwakarta kemudian melakukan rangkaian kecil peringatan HUT partai yang ketiga. Acara sederhana potong kue ulang tahun pun hingga dilakukan di kantor KPU Purwakarta.

“Ini bukam akhir perjuangan Perindo di usia tiga tahun ini,” pungkas Sekretaris DPD Partai Perindo Purwakarta, Rian Ariyanto.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top