Menu

Mode Gelap

Olahraga · 6 Okt 2017 15:50 WIB ·

SMKN 1 Plered Kembali Gulirkan Liga Kepala Sekolah


 SMKN 1 Plered Kembali Gulirkan Liga Kepala Sekolah Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Ribuan Siswa SMK Negeri 1 Plered memadati halaman sekolah. Mereka tidak lain ingin menyaksikan pembukaan liga kepala sekolah yang siap dgulirkan mulai hari ini, Jumat (6/10/2017).

Pembukaan liga Futsal dan Bola Voli antar kelas ini dimeriahkan dengan penampilan Ekstrakulikuler (Ekskul) Marching Band. Setelah itu, kepala sekolah menendang bola dan melakukan servis bola voli sebagai bentuk pembukaan secara simbolis.

“Liga ini diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari kelas X, XI dan XII,” ujar Ketua pelaksana liga kepala sekolah SMK Negeri 1 Plered H. Suryaman.

Menurutnya, liga ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tujuannya tidak lain untuk mengisi waktu luang para siswa dengan hal yang lebih positif.

Selain itu, kata ia, liga futsal dan bola voli ini juga selain merupakan wadah bagi siswa yang memiliki potensi dibidang olahraga juga sebagai ajang mencari bakat.

“Pertandingan ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan kedepan yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat siang dan Sabtu pagi, jadi tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata ia.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Plered Ujang Hambali mengatakan, digulirkannya liga ini para siswa diharapkan jangan hanya ingin keluar sebagai juara saja, melainkan harus dijadikan momentum olahraga dalam meningkatkan kebugaran jasmani.

“Kalah dan menang itu hal biasa dalam suatu pertandingan, yang terpenting adalah harus menjunjung sportivitas saat bermain.” ujar kepsek.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gandeng Timnas Portugal, Yili Indonesia Luncurkan Joyday Champion Ball Yili Indonesia dukung sepakbola

10 November 2022 - 17:02 WIB

Indonesia Protes Keras Pencoretan Atlet di Ajang All England 2021

20 Maret 2021 - 11:22 WIB

Renovasi Stadion Purnawarman Sudah 83 Persen, Ini Penampakannya

22 Desember 2020 - 19:05 WIB

Pimpinan DPRD Purwakarta Hadiri Peringatan Hari Olah Raga Nasional

10 September 2020 - 10:23 WIB

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Wujudkan Renovasi Stadion Purnawarman di Tahun 2020

30 Januari 2020 - 21:22 WIB

Renovasi Stadion Purnawarman Tunggu Banprov Cair

30 Januari 2020 - 20:02 WIB

Trending di Olahraga