Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 5 Sep 2019 20:23 WIB ·

KPA Purwakarta: Pelajar Unggul dan Hebat Paham Bahaya HIV-AIDS


 KPA Purwakarta: Pelajar Unggul dan Hebat Paham Bahaya HIV-AIDS Perbesar

Purwakarta Post – Komisi Penanggulangan HIV-AIDS (KPA) Kabupaten Purwakarta mengelar penyuluhan di SMK Taruna Sakti dengan materi komunikasi informasi dan edukasi HIV – AIDS bagi pelajar, Kamis (5/9/2019).

Sekitar 100 siswa mengikuti kegiatan ini bertempat di Aula SMK Taruna Sakti bertujuan untuk memberikan kesadaran pemahaman bagi pelajar secara konfrehensif tentang pengaruh buruk HIV-AIDS.

“Era milenial akses media yang tanpa batas serta pengaruhnya pada pergaulan yang sangat rentan penyebaran HIV AIDS di kalangan pelajar,” ujar Wahyu Yulhaidir selaku Pengelola Program KPA Kab Purwakarta

KPA Purwakarta berkolaborasi dengan berbagai elemen, pemerintah, masyarakat dan swasta termasuk lembaga pendidikan untuk memberi pemahaman dan sadar akan hidup sehat sehingga dapat memutus mata rantai penularan HIV/AIDS di kalangan remaja.

“Sudah sangat tepat dan kami sangat mengapresiasi kehadiran tim HIV Kabupaten Purwakarta oleh KPA Kabupaten Purwakarta berkunjung ke sekolah kami. Sangat memberikan manfaat serta edukasi yang ampuh untuk pembentukan karakter pelajar akan bahaya penularan HIV AIDS,” ujar Habibi Samsul Bahri Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Taruna Sakti.

Pada kesempatan itu sebagai Pemateri HIV AIDS Ketua Konselor HIV /AIDS Kabupaten Purwakarta sekaligus Tim HIV RSUD BAYU ASIH, Ersi Hermayanti.S.Kep,Ners.

Di akhir acara KPA dan Wakasek menyematkan pin kepada pelajar peduli AIDS ke siswa pilihan sebagai bentuk suporting kepedulian pelajar dan sekaligus motivasi untuk menjadi agen perubahan serta menjadi milenial infleuncer HIV untuk pelajar lainnya.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Guru Honorer di Purwakarta Datangi Kantor DPRD Minta Diangkat Menjadi PPPK 

1 Maret 2024 - 00:32 WIB

Ratusan guru honorer di Purwakarta saat melakukan aksi damai di Kantor DPRD Purwakarta

Mahasiswa UPI Purwakarta Bantu Warga Realisasikan Memiliki Penampungan Bibit Ikan

25 Desember 2023 - 21:45 WIB

SMKN 1 Plered Purwakarta Sukses Selenggarakan Perlombaan Paskibra se-Jabar

25 Desember 2023 - 12:50 WIB

Istri Kepala Desa Wisudawan Tertua STAI Muttaqien 2023 

26 Agustus 2023 - 18:31 WIB

Wisuda ke XIII, STIE Muttaqien Purwakarta Lepas 197 Sarjana

26 Juli 2023 - 15:32 WIB

Kecurangan PPDB Bikin Bangkrut Sekolah Swasta?

24 Juli 2023 - 01:15 WIB

Trending di Pendidikan